Angkat Derajat Hidup Masyarakat, Pemkab Mitra Salurkan Bantuan UEP dan RTLH

Reporter : | 11 Nov, 2017 - 10:45 am WITA

bantuan Usaha Ekonomi Produktif, Rumah Tak Layak Huni RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Guna mendorong kesejahteraan masyatakat, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), memberikan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) tahun 2017 di Kecamatan Belang dan Ratotok.

“Untuk penerima UEP di Kecamatan Belang dan Ratatotok ada 400 penerima, dan masing-masing akan mendapatkan 2 juta rupiah dengan total anggaran 800 juta rupiah,” ujar Kepala Dinas Sosial Mitra Fenggy Wurangian.

Selain UEP, Pemkab Mitra juga akan memberikan baatuan RTLH bagi 20 keluarga yang kurang mampu di Kecamatan Belang dan Ratatotok.

”Nantinya di setiap kecamatan ada 10 penerima, masing-masing akan mendapatkan 15 juta rupiah, dan penyalurannya lewat rekening BNI,”jelas Wurangian.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Asisten 1 Drs Gotlieb Mamahit usai peringatan Hari Pahlawan 10 November kemarin.

bantuan Usaha Ekonomi Produktif, Rumah Tak Layak Huni Mamahit menyatakan bahwa bantuan ini merupakan perjuangan dan perhatian Bupati Mitra guna mengangkat derajat hidup masyarakat Mitra.

“Ini merupakan perjuangan pak Bupati James Sumendap dalam mengangkat derajat hidup masyarakat Mitra,”jelas Mamahit.

Dia pun berharap bantuan ini dimanfaatkan guna meningkatkan pendapatan masyarakat lewat usaha ekonomi produktif, serta memberikan tempat tinggal yang layak kepada warga yang benar-benar belum memiliki hunian yang tidak memenuhi standar.

“Saya berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan baik, karena akan meningkatkan ekonomi masyarakat di Minahasa Tenggara,”(ten)

Baca Juga :

Leave a comment