Gedung GMIM Tasik Wangurer Barat Diresmikan

Reporter : | 10 Nov, 2017 - 9:55 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Gedung Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Tasik Wangurer Barat, diresmikan Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi, Kamis (8/11/2017).

Peresmian diawali dengan Ibadah syukur yang dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul. Lomban dalam sambutannya mengatakan, berbagai program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat meliputi banyak hal, antara lain, pemerintah sangat mendukung berdirinya tempat-tempat ibadah guna menunjang kegiatan peribadatan lewat bantuan yang telah disalurkan sesuai prosedur yang ada.

”Tujuannya jelas, untuk meningkatkan kualitas masyarakat yang beriman, serta takut akan Tuhan,” tutur Lomban.

Dalam kesempatan itu juga, Lomban memaparkan tentang keberhasilan berbagai program Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, antara lain dari sektor perikanan sudah mulai memberikan hasil yang baik, program pariwisata yang berkembang pesat lewat berbagai terobosan inovatif yang memicu pertumbuhan ekonomi, kedepan juga akan lebih dikembangkan sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) lewat bantuan modal bagi pelaku usaha,

“Yang semuanya itu dapat terlaksana karena ada dukungan sepenuhnya dari masyarakat,” jelas Lomban.

Lanjutnya lagi kolaborasi positif antara Pemkot Bitung dan seluruh elemen masyarakat ini memberi hasil maksimal dalam peningkatan APBD. Tidak menutup kemungkinan APBD Kota Bitung di akhir tahun 2018 atau awal tahun 2019 mencapai 1 triliun lebih.

”Jika hal ini tercapai, maka ada 55% belanja publik atau sekitar lima ratusan miliar dana untuk program kesejahteraan masyarakat yang tentunya akan merangsang pertumbuhan ekonomi yang lebih besar lagi,” tukasnya.

Keberhasilan tersebut tentunya akan menarik perhatian para investor.

“Untuk itu selaku pemerintah saya mengajak kita semua untuk menjaga kehidupan aman tentram dan damai, karena hal tersebut merupakan faktor utama yang menjadi penilaian para investor ketika berinvestasi di suatu daerah,” pungkasnya.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment