Wabup Minsel Irup Peringatan Hari Pahlawan

Reporter : | 10 Nov, 2017 - 7:41 pm WITA

 Hari Pahlawan, Frangky Donny Wongkar SHAMURANG, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melaksanakan upacara, di Taman Makam Pahlawan yang berlokasi di Kelurahan Bitung, Jumat (10/11/2017).

Upacara yang dihadiri oleh Forkompinda, sejumlah pejabat jajaram Pemkab Minsel, unsur TNI/POLRI, PEPABRI, LVRI, Pramuka, Siswa-Siswi, serta ASN di lingkup Pemkab Minahasa Selatan, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH.

Wabup saat membacakan sambutan Menteri Sosial Kofifa Indar Parawansa, mengatakan peringatan Hari Pahlawan 2017 dengan Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”, mengatakan keberanian, pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, hendaknya menjadi pemantik dalam membangun dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) guna terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong, sebagaimana visi dan misi Presiden Jokowidodo.

“Dalam semangat kebangsaan dan cinta tanah air, menjaga pusparagamnya kebhinekaan, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, Selamat Hari Pahlawan Tahun 2017, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi bangsa dan negara Indonesia. Aamiin. Merdeka!,” tutup Wongkar.

Diketahui Setelah upacara kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke Makam para Pahlawan, yang rela berkorban demi merebut kemerdekaan. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment