Perangkat Daerah Tomohon Diminta Merilis dan Menginformasikan Kegiatan yang Dilaksanakan

Reporter : | 09 Nov, 2017 - 6:25 pm WITA

Wakil Wali Kota saat membuka kegiatan Kehumasan

Wakil Wali Kota saat membuka kegiatan Kehumasan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) meminta agar perangkat daerah bisa merilis kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk keterbukaan informasi publik.

Hal tersebut diungkapkan SAS saat membuka kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Kehumasan di Kota Tomohon bertempat di Ex Gedung DPPKBMD Kamis (9/11/2017).

Menurutnya, untuk memperoleh suatu informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

Wakil Wali Kota bersama narasumber dan peserta kegiatan

Wakil Wali Kota bersama narasumber dan peserta kegiatan

“Peran humas dalam suatu pemerintahan, komunikasi publik yang adalah proses penyampaian dan penerimaan informasi, tidak hanya sekadar untuk menjalin koordinasi dan kerjasama, tetapi juga sebagai wadah untuk integrasi dan sinkronisasi kegiatan pemerintah dalam pengelolaan komunikasi dan informasi public,’’ kata SAS seraya meminta perangkat daerah untuk menyampaikan berita yang ada melalui Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tomohon.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakot Tomohon Christo P Kalumata SSTP diwakili Kasubag Peliputan, Dokumentasi, Kearsipan dan Perpustakaan Swasti Yogi Winadio SIP dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyediakan dan memberikan informasi kepada masyarakat dan stakeholders tentang semua kegiatan pemerintah yang akan dan sedang dilaksanakan.

Wakil wali Kota, narasumber bersama staf Humas dan Protokol

Wakil wali Kota, narasumber bersama staf Humas dan Protokol

Juga  berkomunikasi dengan masyarakat untuk memperoleh dukungan dan partisipasi masyarakat dalam melaksanakan kebijakan public, juga menjalin hubungan dengan stakeholder seluas-luasnya serta memediasi antar institusi dan kelembagaan di perangkat daerah.

Turut hadir sebagai narasumber Asisten Perekonomian Sekda Kota Tomohon Ronni Lumowa SSos MSi dan Kepala Bagian Publikasi, Pengumpulan dan Penyaringan Informasi di Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik Pemprov Sulut Roy Saroinsong SH, Kasubag Pemberitaan, Publikasi, Komunikasi dan Informatika Bagian HUmas dan Protokol Merry Ch Waluyan SS, para kepala perangkat daerah, serta para jajaran Pemkot Tomohon dan insan pers se-Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment