Kunjungi Warga Sakit, MaMa Himbau Perangkat Kelurahan Sigap

MaMa bitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Sikap rendah hati dengan kepedulian terhadap warga yang tinggi kembali terlihat dari dua sosok pemimpin Kota Bitung yaitu Max J Lomban dan Ir Maurits Mantiri (MaMa), saat bersama Ketua TP PKK Dra Khouni Lomban Rawung mengunjungi warganya yang sakit parah di Kecamatan Maesa Rabu (8/11/2017).

Paulus warga Maesa yang akrab disapa Om Ulu tersebut, sudah menderita sakit cukup lama sehingga tidak bisa bergerak untuk pergi berobat.

“Setelah mendapat informasi saya bersama Pak Maurits dan Ketua TP-PKK Kota Bitung langsung bergerak menuju kediaman Pak Ulu untuk melihat langsung kondisi beliau, kamipun sudah menghubungi pihak terkait untuk segera melakukan pengobatan dan perawatan di Rumah Sakit, dengan Kartu Indonesia Sehat Pak Ulu akan menerima pengobatan gratis dari pemerintah,” tutur Lomban.

Pada kesempatan tersebut Lomban memberikan kue ulang tahun di mana pada 30 Oktober 2017, Pak Ulu bertambah usia menjadi 67 Tahun. Pak Ulu kemudian langsung dijemput dengan kendaraan medis yang saat itu dikoordinir oleh Camat Maesa Sefferson Sumampouw untuk langsung dibawah ke Rumah Sakit terdekat.

Sementara itu, Mantiri mengimbau kepada masyarakat maupun perangkat Kelurahan untuk sigap dan peduli saat melihat ada tetangga yang sakit apalagi dalam kondisi yang tidak mampu untuk berobat.

“Mari kita sama-sama tetap peduli terhadap sesama, jika ada warga yang sakit dan sedang dalam kondisi yang kurang mampu untuk berobat, kita fasilitasi dengan melaporkan ke Kelurahan untuk nantinya diberikan perawatan lewat puskesmas maupun Rumah Sakit,” pungkas Mantiri.(kys)