Sebanyak 1.671 calon PPS Ikuti Tes Tertulis

Reporter : | 08 Nov, 2017 - 10:33 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 1.671 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS), mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan oleh KPU Minahasa pada Rabu, (8/11/2017).

Tes yang digelar di lima wilayah berbeda tersebut dan berjalan lancar dan sukses, meskipun untuk wilayah Sonder, Kawangkoan Raya dan Tompaso Barat sempat tertunda dari waktu yang ditetapkan karena hujan. Namun, dari pantauan manadotoday.co.id, hal itu tak menyurutka semangat peserta untuk mengikuti tes.

Menurut ketua KPU Kabupaten Minahasa Meidy Y Tinangon, dari hasil tes akan ditentukan enam besar untuk maju pada tahapan wawancara dan setelah itu pihaknya akan memutuskan tiga PPS untuk tiap desa dan kelurahan atau total 810 anggota PPS untuk 270 desa dan kelurahan di Minahasa yang akan dilantik untuk menjadi penyelenggara dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahun 2018.

“Nantinya yang akan terpilih hanya 810 orang,” ujar Tinangon.

Lanjut Tinangon, pihaknya berbangga sebab peserta kali ini luar biasa banyak, ini membuktikan bahwa minat masyarakat untuk terlibat menyukseskan pesta demokrasi sangat besar. Tinangon pun berharap bagi yang terpilih agar bekerja maksimal, profesional serta berintegritas.

“Saya ingin tegaskan bahwa PPS adalah penyelenggara pemilu, bukan instrumen politik,” tegas Tinangon. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment