Tutup Pelatihan Kewirausahaan Naker Mandiri, Eman Resmikan Pasar Lansot dan Taratara Tiga

Reporter : | 07 Nov, 2017 - 5:17 pm WITA

Wali Kota Tomohon saat menuutp dan memberikan bantuan kepada peserta pelatihan

Wali Kota Tomohon saat menuutp dan memberikan bantuan kepada peserta pelatihan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Selasa (7/11/2017) menutup kegiatan Pewlatihan Kewurausahaan Tenaga Kerja (Naker) dan Padat Karya Infrastruktur Berbasis Sumber Daya Lokal Tahun 2017 sekaligus meresmikan Pasar Lansot dan Taratara Tiga bertemp;at di Kelurahan Lansot Tomohon Selatan.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan masalah ketenagakerjaan dari waktu ke waktu diperkirakan masih akan tetap diwarnai dengan tingkat pertumbuhan angkatan kerja yang tinggi serta terbatasnya kesempatan kerja yang tersedia.

Adapun permasalahan yang perlu mendapat perhatian ke depan antara lain ketidakseimbangan antara jumlah angkatan kerja yang cenderung meningkat sedangkan jumlah kesempatan kerja relatif tetap, sehingga menyebabkan terjadinya pengangguran yang masih cukup tinggi serta kualitas tenaga kerja yang masih rendah.

Kegiatan ini menunjang untuk mempromosikan hasil kekayaan alam melalui petani dan diolah bahan dasarnya untuk menjadi pizza khas Tomohon yang terbuat dari bahan dasar hasil pertanian.

‘’Diharapkan para peserta dapat menjadi pelaku ekonomi di Kota Tomohon. Saya mengharapkan kegiatan pelatihan ini dapat menunjang penempatan tenaga kerja dan perluasan lapangan kerja karena sasaran yang hendak dicapai adalah bagaimana upaya ke depan dapat menciptakan lapangan kerja produktif melalui tata boga pembuatan kue, gunting rambut pria dan tata rias rambut wanita,’’ jelas wali kota.

Waoli Kota Tomohon meresmikan Pasar Lansot dan Pasar Taratara Tiga

Waoli Kota Tomohon meresmikan Pasar Lansot dan Pasar Taratara Tiga

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan sarana usaha kepada peserta pelatihan. ‘’Manfaatkanlah bantuan sarana usaha yang diberikan kepada saudara. Jadilah pekerja mandiri yang produktif, disiplin dan bertanggung jawab,’’ tukas Eman.

Turut hadir Pdt Wowor Turang STh selaku Ketua BPMJ GMIM Getsemani Lansot, anggota DPRD Tomohon Djemmy Sundah SE, Dirut PD Pasar James Rotikan SE, Direktur PDAM Marten Gosal ST, Asisten Umum Novi Politon SE, Inspektur Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Jeane Bolang SH MH serta  jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment