OD-SK Harap Dukungan DPRD Sulut Sukseskan 10 Program Prioritas

ODSK
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) berharap dukungan legislatif Sulut untuk pelaksanaan program prioritas Tahun 2018 di Bumi Nyiur Melambai.

“Kami harapkan dukungan DPRD untuk mensukseskan program prioritas di Sulut. Besar harapan Pemprov Sulut, ini bisa terwujud sehingga apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama bisa dituntaskan,” kata Olly.

Program prioritas itu diantaranya, pembangunan Infrastruktur dan pengembangan wilayah seperti jalan ring road dan akses pariwisata Likupang.

“Yang jelas untuk menghindari kemacetan, prioritas utama Pemprov Sulut yaitu pembangunan Ring Road dan rencana pengembangan jalan pariwisata dari bandara sampai di Likupang sepanjang 33 Km. Mengingat khusus untuk jalan pariwisata Likupang nanti akan dialokasikan pemerintah pusat dalam APBN dan APBN-P 2018,” kata Olly.

Berikut 10 program prioritas Sulawesi Utara yang bakal dikerjakan pada tahun depan. Program yang dianggarkan senilai Rp. 1,4 trilun terdiri dari :

1. Program kedaulatan pangan yang terdiri dari pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan dengan anggaran Rp.24 Miliar.

2. Pembangunan Pendidikan Rp.214,8 Miliar.

3. Pendanaan bagi penanggulangan kemiskinan dan pengangguran sebesar Rp.48 Miliar.

4. Pembangunan kesehatan dianggarkan Rp12,7 Miliar,

5. Revolusi mental dan reformasi birokrasi Rp.144,5 Miliar.

6. Infrastruktur dan pengembangan wilayah disediakan anggaran sebesar Rp.878 Miliar.

7. Ketentraman dan ketertiban Masyarakat dianggarkan Rp.16,5 Miliar.

8. Peningkatan daya saing investasi Rp.25,7 Miliar.

9. Pembangunan Pariwisata Rp.11 Miliar.

10. Pengelolaan bencana dan mitigasi iklim diplot Rp.16,8 Miliar. (ton)