Bupati Minsel Canangkan Desa Kilometer Tiga Amurang Kampung KB dan Wisata

Reporter : | 07 Nov, 2017 - 9:20 pm WITA

Desa Kilometer Tiga ,Amurang, Kampung KB , kampung WisataAMURANG, (manadotoday.co.id) – Desa Kilometer Tiga Kecamatan Amurang, dicanangkan sebagai salah satu kampung Keluarga Berencana (KB) dan Pariwisata di Kabupaten Minahasa Selatan, oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu, Selasa (7/11/2017).

Dalam sambutannya Bupati Minsel menyampaikan apresiasi kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang terus memberikan dukungan sehingga telah ditetapkan 17 Kampung KB tersebar di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Minsel.

“Dengan harapan pencanangan Kampung KB ini akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup dan pola hidup sehat dan bersih masyarakat,” ujarnya.

Disamping itu untuk keberhasilan program ini, Bupati juga mengingatkan sinergitas seluruh instansi terkait guna bersama-sama membantu masyarakat mensukseskan berbagai program sehubungan dengan dicanangkannya kampong KB.

“Sebab bukan hanya satu instansi saja, namun program ini harus dilaksanakan secara komprehensif. Demikian halnya dengan dicanangkannya kampung wisata, kita harus inovatif dalam mengembangkan berbagai potensi dengan memperhatikan kebersihan lingkungan, sehingga para wisatawan yang datang akan terkesan,” tukasnya.

Sebelumnya Kepala BKKBN Sulut Dra Theodora Panjaitan MSc, mengatakan “Kampung KB merupakan miniature dalam pelaksanaan program Kependudkan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara utuh.

“Dan program idiharapkan akan memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat,” pungkasnya.
Diketahui hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SIK SH MSi, unsur Forkompinda, sejumlah kepala SKPD serta masyarakat Desa Kilo Tiga, (lou)

Baca Juga :

Leave a comment