Besok, KPU Minahasa Tes Tertulis Ribuan Calon PPS di Enam Lokasi Berbeda

KPU Minahasa , Panitia Pemungutan Suara
Moudy Yafet Tinangon, SSi, M.Si

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Besok Rabu (08/11/2017), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, akan menggelar tes tertulis bagi ribuan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di enam wilayah berbeda. Hal ini diungkapkan Ketua KPU Minahasa, Moudy Yafet Tinangon, SSi, M.Si, Selasa (07/11).

Lanjut Tinangon,ada 1.000 lebih calon anggota PPS yang akan mengikuti tes tertulis dengan lokasi pelaksanaan ujian dibagi enam lokasi, pertama di kantor camat Tombulu, kedua di balai Desa Koha Barat, ketiga di SD GMIM desa Lemoh, keempat di Wale Ne Tou Tondano, kelima di SLTA Tompaso dan keenam di Stadion Kawangkoan.

“Di kantor Camat Tombulu, khusus calon yang berada di wilayah Kecamatan Tombulu. Di Desa Koha Barat bagi para peserta dari Kecamatan Pineleng dan Mandolang. Di SD GMIM Lemo bagi peserta dari Tombariri dan Tombariri Timur. Sedangkan lokasi wilayah dapil 2 dan 3 meliputi Tondano dan sekitarnya di Wale Ne Tou Minahasa. Di SLTA Tompaso wilayah 4, Langowan raya dan Tompaso. Terakhir wilayah 5, di Stadion Kawangkoan meliputi Tompaso barat, Kawangkoan raya dan Sonder,” ungkap Tinangon.

Tinangon mengatakan kegiatan tes calon anggota PPS ini dilakukan untuk mencari yang akan mengisi penyelengaran di tingkat desa.

“Peserta yang akan mengikuti tes, diharapkan dapat serius dan sungguh-sungguh. Bagi yang lulus tes nantinya akan mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan tanggal 9 November. Sedangkan untuk pelantikan tanggal 11 November ,” kuncinya. (Rom)