Soal Kasus Kematian Ibu dan Anak Saat Melahirkan, DPRD Minsel Bakal Hearing RS Kalooran

Reporter : | 06 Nov, 2017 - 12:05 pm WITA

 DPRD Minsel ,RS Kalooran,Kasus Kematian Ibu dan Anak

Anggota DPRD Minsel Welly Liwe

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kasus kematian Ibu dan Anak warga Kecamatan Ranoiapo saat proses melahirkan di Ruma Sakit Kalooran Amurang beberapa hari lalu, menjadi perhatian khusus anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Welly Liwe.

Sebagai tindak lanjut keluhan dan laporan masyarakat soal kasus tersebut, Anggota Fraksi Partai Gerindra ini menyatakan dirinya akan menyampaikan ke pimpinan DPRD untuk mengagendakan hearing pihak Rumah Sakit Kalooran dan instansi terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan Minsel dan BPJS.

“Ini adalah kasus luar biasa, yang perlu ditelusuri kebenarannya. Nah hearing saya kira adalah sarana yang tepat untuk mengetahui dengan jelas proses atau kejadian kematian Ibu dan Anak di RS Kalooran pekan lalu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa diagendakan, ” terang Liwe.

Disisi lain Liwe juga mengingatkan agar Dinas Kesehatan Minsel, dapat memberikan perhatian khusus atas kejadian yang menimpa warga Ranoipo, yang dinilainya sudah masuk katagori Kejadian Luar Biasa.

“ Jangan hanya perhatian tapi perlu tindakan nyata,” tukasnya.

Diketahui, pekan lalu terjadi kasus kematian Ibu dan Anak saat melahirkan di RS Kalooran. Kuat dugaan, kasus tersebut terjadi akibat kelalaian pihak rumah sakit dalam menangani pasien tersebut. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment