Misa Perdana Uskup Manado dengan Pemkot dan Umat Katolik Kevikepan Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Bertempat di lapangan Kantor Pelayanan Publik Wale Kabasarab Tomohin, Minggu (5/11/2017) dilaksanakan Misa Perdana Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC bersama Pemkot Tomohon dan Umat Katolik se-Kevikepan Tomohon.

Uskup Manado saat memimpin Misa Perdana di Kota Tomohon
Uskup Manado saat memimpin Misa Perdana di Kota Tomohon

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn  Sompotan serta Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur hadir dalam Misa tersebut.

“Menjadi sebuah kebahagiaan, karena semua ini boleh terjadi hanya oleh tuntunan dan kemurahan Tuhan sehingga bisa melaksanakan Misa Perdana dengan Uskup Manado yang baru,” ujar Eman.

semata. Selain itu, kebanggaan ini juga turut dirasakan oleh kami pemerintah Kota Tomohon atas anugerah tahbisan tersebut.” ungkap Walikota.

Gubernur Sulut membawakan sambutan
Gubernur Sulut membawakan sambutan

Misa Perdana itu sendiri tambah Eman, merupakan perayaan ekaristi yang dipersembahkan oleh imam ataupun uskup yang baru saja ditahbiskan.

Pada kesempatan itu juga Walikota mengingatkan kembali bagi kita semua warga masyarakat kota tomohon, untuk senantiasa bersama-sama bahu-membahu, topang-menopang dan saling mendukung terhadap setiap rencana yang telah kami programkan yang semata-mata bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengangkat derajat Kota Tomohon.

“Tanpa kerja sama dan kerja keras dari seluruh komponen dan lapisan masyarakat, kami yakin akan sia-sialah rencana tersebut. Oleh karena itu, sambil memanjatkan doa akan tuntunan kuasa Tuhan yang Maha Esa, kita semua berharap bahwa Ia akan selalu membukakan jalan bagi kita dalam menggapai tujuan-tujuan mambangun Kota Tomohon tercinta ini,” tukas wali kota.

Wali Kota Tomohon memberikan sambutan dalam rangkaian kegiatan Misa Perdana Uskup Manado
Wali Kota Tomohon memberikan sambutan dalam rangkaian kegiatan Misa Perdana Uskup Manado

Sementara Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang juga hadir mengucapkan penghargaan yang tinggi kepada Uskup Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC dan seluruh Umat Katolik se-Kevikepan Tomohon serta pemerintah Kota Tomohon yang senantiasa terus berkarya dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan keimanan umat dan pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan.

Uskup Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, M.Sc dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE serta istri yang berkesempatan hadir.

Uskup Manado saat berada di Tomohon
Uskup Manado saat berada di Tomohon

Juga kepada Pemerintah Kota Tomohon, Wali Kota, Wakil Wali Kota beserta jajarab, Ketua DPRD dan jajaran yang telah banyak memberikan sumbangsih hingga ibadah ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

“ Saya tidak menduga, sebagian besar Umat Katolik se-Kevikepan Tomohon  dapat hadir dalam ibadah bersama ini, yang kurang lebih 8000 umat,” ungkap Uskup seraya berharap kebersamaan dan kerukunan yang terjalin antara Umat Katolik dan masyarakat di Tomohon, Pemerintah Kota Tomohon dapat selalu terjalin baik.

Turut hadir dalam Misa ini Vikaris Episkopalis Tomohon Pastor Johanis Pinontoan Pr, para pastor se-Kevikepan Tomohon, Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut SE, mewakili Kapolda Sulut Kepala SPN Karombasan Kombes Pol Dra Henny JA Posumah MM, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi. (ark)