Pala dan RT Bitung Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Reporter : | 06 Nov, 2017 - 6:35 am WITA

 BPJS KetenagakerjaanBITUNG, (manadotoday.co.id) – Sedikitnya, ada 1.274 kartu BPJS Ketenagakerjaan, diberikan Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi, kepada 274 Kepala Lingkungan (Pala) dan 1.000 Ketua Rukun Tetangga (RT) Kota Bitung, saat sosialisasi BPJS di BPU Kantor Walikota, Jumat (4/11/2017).

Lomban mengatakan BPJS Ketenagakerjaan adalah bagian dari komitmen pemerintah untuk menjamin seluruh rakyat Indonesia dapat memenuhi kebutuhan dasar hidupnya secara layak. Hal ini merupakan upaya untuk mewujudkan keinginan dan harapan rakyat, agar mendapat perlindungan atas resiko ekonomi, baik karena sakit, kecelakaan kerja, memasuki hari tua dan pensiun.

Lomban menjelaskan ada dua Pembentukan BPJS, yaitu BPJS Kesehatan yang dulu kita kenal dengan PT ASKES dan BPJS Ketenagakerjaan yang juga dikenal dengan PT JAMSOSTEK, yang diharapkan mampu memberikan perlindungan sosial untuk menjamin seluruh rakyat agar dapat memenuhi kebutuhan dasar hidup secara layak dan dapat segera tercapai.

“Saya berharap sosialisasi ini dapat berjalan dengan baik, sehingga kita dapat menyamakan persepsi tentang penyelenggaraan jaminan sosial sesuai undang-undang yang berlaku sekaligus dapat mebsingkronkan program pusat dan daerah hingga ke Pala dan RT untuk meningkatan efisiensi dan efektivitas Penyelenggaraan program jaminan sosial serta dapat menjadi bahan masukan dalam perumusan kebijakan atau peraturan perundang-undangan sistem jaminan sosial nasional,” tutur Lomban.

Selain penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Pal dan RT, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pemberian santunan kecelakaam, beasiswa anak dan kesenjangan hari tua bagi salah seorang masyarakat Kota Bitung, yang telah mengikuti BPJS Ketenagakerjaan dan mendapatkan santunan.

Turut hadir Kacab BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulut Asri Basir.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment