Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-53, Dinkes Mitra Gelar Kegiatan Lomba

Reporter : | 04 Nov, 2017 - 3:05 pm WITA

b1da8e0f797ede35f0eef89d56d3c7d5.0RATAHAN,(manadotoday.co.id) – Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar kegiatan lomba dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasiona (HKN) ke-53, bertempat di perkantoran blok C, Jumat (3/11/2017).

Kegiatan HKN tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Ir Farry Liwe MSc mewakili Bupati James Sumendap, dan dihadiri para ASN hingga pegawai Puskesmas yang ada di 12 kecamatan.

Sekda Liwe menyampaikan pada tahun 2017 ini, tepatnya tanggal 12 November mendatang, kita memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 53. Tema HKN kali ini adalah “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”. Tema tersebut sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

“Mari kita dukung Gerakan Masyarakat Sehat (Germas). Langkah awal dimulai dari keluarga, untuk mendorong masyarakat mandirikan hidup sehat. Karena Germas merupakan kegiatan lintas sektor dan lintas program,” ungkap Liwe.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Tenggara, dr Rini Tamuntuan, menambahkan peringatan HKN juga bisa mengaktualisasi rasa tanggung jawab terhadap pelayanan, untuk mencapai program sehat keluargaku dan sehat Indonesia-ku.

“Saya menghimbau kepada masyarakat dapat berperilaku hidup sehat agar dapat membentuk bangsa Indonesia kuat dan hebat,”harap Tamuntuan.

Tamuntuan juga menjelaskan, kegiatan lomba yang digelar antara lain tarik tambang antar Puskesmas, lomba lari karung serta senam Zumba.

“Banyak terimah kepada Pak Bupati yang di wakil Sekda telah membuka kegiatan lomba pada peringati HKN ke53 di Minahasa Tenggara,”tuturnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Asisten I Drs G.H Mamahit, Asisten II Drs Robby Ngongoloy,MSi,Asisten III Drs.Piether Owu,ME,kadis serta sejumlah pejabat pemkab Mitra.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment