Pemkot Tomohon Teken Komitmen Bersama Menuju Smart City

Reporter : | 04 Nov, 2017 - 8:25 am WITA

Wali Kota Tomohon menandatangani komitmen bersama menuju Tomohon Smart City

Wali Kota Tomohon menandatangani komitmen bersama menuju Tomohon Smart City

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon Jumat (3/11/2017) menandatangani Komitmen Bersama Menuju Smart City bertempat di Aula Tulip Inn Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur.

Penandatanganan komitmen bersama tersebut dilakukan oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan para pejabat Eselon II dan Eselon III di lingkup Pemkot Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, Kota Tomohon harus bersyukur karena dari 500-an kabupaten dan kota di Indonesia, terpilih dalam 25 daerah yang menjadi percontohan untuk Smart City.

‘’Ini merupakan kepercayaan yang diberikan dan harus kita manfaatkan sebaik-baiknya,’’ ujar Eman.

Di Sulawesi sendiri hanya Kota Tomohon dan Kota Makasar yang menjadi percontohan Smart City.

Tahun 2018 mendatang tambah wali kota, Tomohon sudah akan mulai dengan program Smart City dan saat ini sementara melengkapi infrastruktur penunjang.

Wali Kota Tomohon, pejabat terkait dan Kominfo usai penandatanganan komitmen bersama

Wali Kota Tomohon, pejabat terkait dan Kominfo usai penandatanganan komitmen bersama

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tomohon Hengky Yusenimus Supit SIP mengatakan, ke-25 daerah percontohan Smar City diberi kesempatan melaksanakan empat kali Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk membekali sumber daya manusia. Dan, Kota Tomohoin telah selesai melaksanakan empat kali Bimtek.

‘’Kita sudah masuk dalam penyusunan Masterplan Smart City dan sudah akan dimasukkan dalam waktu dekat bersamaan dengan pelaksanaan Expo,’’ jelasnya. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment