Olly Ajak Warga Sulut Rutin Donor Darah

Reporter : | 03 Nov, 2017 - 9:52 pm WITA

Olly Dondokambey dan istri

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, didampingi Ketua TP PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, pada pencanangan Hari Kesehatan Nasional ke-53 di Halaman Kantor Gubernur Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Olly Dondokambey, mengajak warga Sulawesi Utara (Sulut) untuk rutin melakukan donor darah, yang menunjukkan kepedulian pada sesama manusia, selain untuk menyehatkan tubuh.

“Untuk para ASN, THL dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara rajinlah berdonor darah. Dengan berdonor dapat menjaga kesehatan tubuh kita,” katanya pada pencanangan Hari Kesehatan Nasional ke-53 di Halaman Kantor Gubernur Sulut, Jumat (3/11/2017).

Ia berharap dengan menumbuhkan kepedulian antara sesama masyarakat, jumlah pendonor bisa bertambah dan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) tersedia setiap saat.

“Ketersediaan darah akan sangat membantu pasien yang membutuhkan,” ujar Olly.

Selain itu, menurutnya dengan mendonorkan darah, tubuh juga akan lebih sehat.

“Sekali saja mendonor akan terasa sehat tubuh kita, apalagi secara rutin mendonorkan darah akan menjadikan tubuh semakin sehat. Serta darah akan segar dan terasa baru setelah mendonor,” katanya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Ketua TP PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Kepala Dinas Kesehatan dr. Deybie Kalalo, dan jajaran pengurus PKK Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment