Hadiri Lomba Bakar Ikan di Desa Mokupa, Bupati Ajak Warga Gemar Makan Ikan

Reporter : | 03 Nov, 2017 - 6:51 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Jumat, 3 November 2017, bertempat di   Kecamatan Tombariri, digelar lomba bakar ikan dalam rangka memeriahkan Pesona Minahasa 2017. Acara tersebut dihadiri Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala MSi dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Adapun peserta lomba dari SKPD dan desa/kelurahan.

Bupati Minahasa, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ikan merupakan makanan yang sehat, semakin banyak makan ikan semakin sehat tetapi harus juga diimbangi dengan sayur-sayuran dan buah-buahan serta olahraga yang cukup.

“Saya mengajak semua warga untuk gemar makan ikan agar tubuh tetap sehat,” ujar Bupati.

Lanjutnya, kepada para peserta lomba bakar ikan harus memperhatikan tiga hal yang akan dinilai yaitu tampilan, rasa, dan tingkat kematangan.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh SKPD dan desa/kelurahan serta panitia pelaksana yang telah menyukseskan kegiatan ini.

Para pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 3.000.000 untuk juara 1, juara 2 Rp. 2.000.000 dan juara 3 Rp. 1.000.000. Hadiah akan diserahkan pada penutupan Pameran Minahasa Expo pada tanggal 6 November 2017.

“Selamat berlomba, selamat menikmati masakan ikan yang akan disajikan nanti ,” tuturnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment