Pantow Cs Minta Bupati Sumendap Evaluasi Anggaran dan Kinerja DPD KNPI Mitra

Reporter : | 03 Nov, 2017 - 10:01 am WITA

Regen PantowRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Keberangkatan sejumlah pengurus DPD KNPI Minahasa Tenggara (Mitra) yang dipimpin langsung ketuanya Jones Suot ke Jakarta pada Rabu (2/11/2017), kembali menuai protes dari sejumlah Pengurus Kecamatan (PK) KNPI, pasalnya, agenda temu wicara pengurus DPD KNPI ke Kementerian Pemuda dan Olahraga ditengarrai tidak lebih dari agenda pelesir bahkan tidak melalui rapat pleno dari Pengurus Kecamatan.

Kali ini protes datang dari Ketua PK KNPI Touluaan Selatan Regen Pantow, yang menyayangkan sikap Ketua KNPI Mitra dan Kadispora yang terkesan memaksakan dan menutupi proses perjalanan temuwicara ini.

“Ini langkah yang sungguh mengancam semamgat dan eksistensi PK dan pemuda di wilayah. Sementara PK adalah ujung tombak pergerakan organisasi, di KNPI, PK yang aktif, namun tak dilibatkan dalam kegiatan ini,”ujar Pantow.

Pantow juga mendesak agar Pembina KNPI Mitra James Sumendap SH yang merupakan Bupati Minahasa Tenggara untuk menyikapi persoalan ini, dan meminta mengevaluasi anggaran dan kinerja DPD KNPI Mitra serta sikap Kadispora yang telah mengeluarkan rekomendasi keberangkatan pengurus DPD tersebut.

“Kami dari sejumlah PK meminta Pak Bupati untuk mengevaluasi kinerja DPD KNPI Mitra, karena keputusan keberangkatan pengurus DPD ke Jakarta belum memberikan representasi bahkan efek bagi pemuda di desa dan kecamatan. Bahkan ironisnya mungkin belum diminta petunjuk dan arahan bupati sebagai Pembina,” ungkap Pantow.

Sebelumnya, Ketua PK KNPI Ratahan Noldy Pangkerego, juga menyayangkan pola kerja serampangan DPD KNPI yang nyata-nyata mengesampingkan hak mengeluarkan pendapat dari PK Kecamatan.

“Giliran urusan berangkat ke luar daerah, PK sama sekali tidak dilibatkan. Kami sebagai PK KNPI tidak cemburu, namun pola keberangkatan diam diam seperti ini bukan tipikal sebuah organisasi,” kesal Pangkerego didampingi ketua PK Pasan Indri Rambi, PK Toluaan Geri Mokobimbing.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH yang merupakan Pembina KNPI, menyampaikan akan segera mengevaluasi kinerja pengurus DPD KNPI Mitra.

“Tunggu saja setelah usai tugas luar daerah, saya akan evaluasi pengunaan anggaran serta kinerja DPD KNPI sampai pada Pengurus Kecamatan,”tandas Sumendap.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment