Lembeh Peringkat 4 Destination Dive Center Dunia

Destination Dive Center Dunia,  Lembeh Resort , Dive Magazine
Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Keindahan alam Kota Bitung mendapat pengakuan dunia dalam Dive Travel Award 2017. Dimana dalam pemilihan The Best Destination and Dive Center, secara tak terduga Lembeh Resort yang berada di wilayah Kelurahan Tandurusa, menembus ranking 4 terbaik di dunia saat ini. Hal ini disampaikan Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi disela-sela kehadirannya dalam salah satu acara di Jakarta.

Lomban mengatakan bahwa dirinya membaca informasi Detik Travel dalam kegiatan Dive Magazine atau majalah Diving kelas dunia asal Inggris yang sudah terbit sejak tahun 1995, ulasan di Dive Magazine sering menjadi referensi para penyelam. Bahwa Destination Dive di Lembeh Resort yang berada di Indonesia yaitu di Sulawesi Utara tepatnya Bitung dalam voting dengan seluruh penyelam dunia bahwa lokasi penyelaman di Lembeh Resort diakui Dunia keindahannya.

“Sehingga masuk dalam peringkat 4 karena Indonesia juga mendapat vote atau dukungan terbanyak yakni 1.076 dari 9.399 suara, mengalahkan destination dive di Filipina dan Azores,” jelas Lomban.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bitung Pingkan Kapoh menambahkan, prestasi Lembeh Resort adalah prestasi yang sangat membanggakan karena bisa membuat sektor kepariwisataan di Bitung kian mendunia.

“Prestasi Lembeh Resort masuk dalam rating ke-4 dunia dapat mengangkat pamor Pariwisata di Sulut kian meningkat. Untuk itu Pak Walikota berharap Resort-resort yang ada di pulau Lembeh lainya untuk dapat meniru akan destinasi Diving yang berada di Lembeh Resort,” ujar Kapoh sembari mengatakan hal ini harus disyukuri seluruh masyarakat Bitung termasuk Pemkot.(kys)