Mantiri Serahkan Bantuan Kementrian KKP

Bantuan Kementrian KKPBITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri menyerahkan bantuan Perahu Nelayan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), kepada Kelompok Usaha Ambar Laut Girian Bawah, Kamis (2/11/2017).

“Bantuan ini semata-mata merupakan sebuah rangsangan, motivasi dan vitamin bagi mereka para nelayan di Kota Bitung untuk lebih meningkatkan kinerja, mengingat Kota Bitung merupakan kota dengan wilayah laut yang luas dan kota industri perikanan,” ujar Mantiri.

Lanjutnya, hal ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan perekonomian para nelayan, yang merupakan profesi sebagian besar masyarakat Kota Bitung, dimana Kota Bitung juga hidup dari sebagian hasil yang mereka peroleh.

“Bantuan ini juga merupakan bantuan berkelanjutan yang nantinya akan disalurkan kepada kelompok-kelompok usaha lain yang ada di Kota Bitung sekaligus ini merupakan program kerja dari Presiden Jokowi,” jelasnya.

Bantuan juga bukan hanya diperuntukkan bagi nelayan, ada juga bantuan untuk para petani di Kota Bitung, dimana pemerintah bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Sulut untuk pemberdayaan para petani dengan memberikan berbagai pelatihan manajemen koperasi untuk mengembangkan keahlian sehingga mampu mengeksplor, mengembangkan serta membuka cakrawala berpikir masyarakat kita sehingga mampu menghasilkan ekonomi kreatif dan berinovasi.

“Pemerintah Kota Bitung berkomitmen agar kemajuan di daerah ini lebih ditingkatkan dan kesejahteraan menjadi bagian dari masyarakat Kota Bitung,” tutup Mantiri.(kys)