Bupati Minahasa Terima Peserta Kirab Pemuda se-Indonesia

 Kirab Pemuda se-Indonesia , Chairil Adha TONDANO, (manadotoday.co.id) – 37 peserta Kirab Pemuda se-Indonesia mengunjungi Kabupaten Minahasa pada Kamis (2/10/2017) hari ini. Rombongan diterima langsung oleh Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS).

Ketua rombongan Chairil Adha mengatakan, tujuan kunjungan mereka ke Kabupaten Minahasa termasuk di sejumlah daerah lainnya di Sulut, salah satunya untuk mempererat tali persatuan dengan para pemuda yang ada di Kabupaten Minahasa.

”Jalinan persahabatan dikalangan pemuda se- Indonesia saat ini sudah mulai luntur, untuk itulah kita rekrut para pemuda se-Indonesia untuk melakukan kirab di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Minahasa ini,” ujarnya.

Kepala Bidang Kreatifitas pada Kementrian Pemuda dan Olahraga ini menambahkan bahwa tujuan lain dilaksanakannya kirab ini yakni untuk memberikan wawasan kebangsaan, kepemimpin dan kepeloporan pemuda.

“Sehingga kedepan, mereka diharapkan bisa menjadi pemimpin yang cinta tanah air dan kebangsaan,” pungkasnya.

Sementara itu, JWS mengaku senang serta bangga atas kunjungan para pemuda peserta kirab ini, dia pun mempersilahkan seluruh peserta kirab untuk jalan-jalan keliling Kabupaten Minahasa serta berpesan agar sebagai pemuda, harus berani menyatakan sikap dan pendapat sejak masih berstatus pemuda.

”Karena jika sudah tua baru melakukan, maka itu percuma,” pungkasnya.

Kirab Pemuda yang diikuti oleh peserta yang didominasi para mahasiswa ini, rencananya akan mengelilingi seluruh daerah di Indonesia Timur. Mereka start dari pulau Rote, Nusa Tenggara Timur dan akan finish nanti pada tanggal 6 Desember 2017 di Blitar. (Rom)