Minggu, Misa Perdana Uskup Manado dengan Pemkot Tomohon dan Umat Katolik Kevikepan Tomohon

Reporter : | 02 Nov, 2017 - 5:38 pm WITA

Uskup 1TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sekitar 5.000 umat Katolik se-Kevikepan Tomohon Minggu (5/11/2017) akan memenuhi kompleks Kantor Wali Kota Tomohon menghadiri Misa Perdana Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC dengan Pemerintah Kota Tomohon dan Umat Katolik se-Kevikepan Tomohon bertempat di halaman Rumah Pelayanan Publik bekas Kantor Wali Kota.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak selaku pelindung dalam kepanitiaan kegiatan ini mengatakan, pihaknya siap memberikan dukungan untuk suksesnya kegiatan ini.

‘’Selaku Pemerintah Kota Tomohon kami berharap kerja sama dari semua pihak selain panitia, kerja sama juga dari seluruh komponen masyarakat untuk suksesnya misa syukur ini, apalagi misa akan diikuti oleh ribuan umat,’’ kata Eman.
Dengan dikenalnya Kota Tomohon sebagai Kota religius, tentu diharappkan setiap kegiatan dari berbagai denominasi gereja dan agama di Kota Tomohon berlangsung baik, sehingga terus memberi kesan yang baik pula untuk Kota Tomohon apalagi bagi para setiap tamu.

Sementara Ketua Umum Panitia Perayaan Misa Drs Gerardus E Mogi yang adalah Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon menjelaskan, proses kegiatan nanti akan diawali dengan penjemputan di depan Gereja Hati Kudus Yesus oleh umat Paroki Kakaskasen, kemudian di Pertigaan Patung Tololiu Matani Tiga dijemput Umat Paroki Roh Kudus Matani, selanjutnya di kompleks Cool Supermarket dijemput Umat Paroki Maria Ratu Damai Walian dan St Joseph Sarongsong.

Uskup disambu Umat Kolongan di kompeleks SD Inpres Walian dan selanjutnya oleh Umat paroki Bunda Hati Kudus Yesus Woloan dan St Antonius Padua Taratara di pertigaan Jalan Slanag selanjutnya menuju lokasi Misa Syukur yang akan dimulai pukul 09:00 Wita.
‘’Tujuan Misa Syukur ini sebagai perayaan syukur sehubungan ditahbiskannya Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, yang adalah putra asli Tomohon yang pertama ditahbiskan sebagai Uskup,’’ tukas  Mogi. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment