Ketua KPU Ascke Benu Lantik 59 PPK Minahasa Tenggara

KPU Mitra, Ascke Benu, PPK RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Setelah mengikuti tahapan seleksi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melantik 59 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 12 kecamatan pada Rabu, (1/11/2017).

59 PPK tersebut langsung dilantik oleh Ketua KPU Ascke Benu didampingi komisioner lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Benu mengatakan Panitia Pemilihan Kecamatan yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab demi sukesnya Pemilihan Kepala daerah dan wakil Kepala Daerah tahun 2018 mendatang.

“Saya berharap para PPK dapat sesuai aturan, serta perlu ada kerja sama yang baik agar tahapan sampai pada hari pelaksanaan Pilkada berjalan sukses,”kata Benu.

Benu menambahkan agar dalam pelaksanaan tugas mendatang diwajibkan untuk terus berkoordinasi dengan baik dalam proses penyelenggaraan Pilkada.

“Saya minta juga mereka dapat berkoordinasi terjadi hal-hal teknis pelaksanaan Pilkada, sehingga dalam pelaksanaan sesuai aturan,” tandasnya.

Sementara mewakili Bupati James Sumendap SH, Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs, Gotlieb Mamahit, berharap para penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan dapat bekerja secara profesional.

“Ini tugas berat yang diemban, untuk itu bekerjalah sesuai aturan serta profesional sebagai kepanjangan dari KPU dalam mensukseskan Pilkada 2018 di Minahasa Tenggara,” tandas Mamahit.(ten)