Komisi II DPRD Tomohon Kunker Strategi Tangani Bencana Akibat Banjir di Bandung

Reporter : | 21 Okt, 2017 - 10:45 pm WITA

BANDUNG, (manadotoday.co.id)—Sebagai daerah yang memiliki potensi banjir, Pemerintah Kota Tomohon berupaya membuat daerahnya menjadi aman dari bencana tersebut.

Untuk itu, Rabu (18/10/2017) Komisi II DPRD Kota Tomohon melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Bandung soal strategi pemerintah dalam menangani bencana akibat banjir.

Kunker dipimpin Ketua Komisi Frets Keles ST, wakil ketua Cherly Mantiri SH, sekretaris Maria H Pijoh ST serta anggota Piet Pungus SPd, Hudson Bogia, Michael Lala.

Di Pemkot Kota Bandung diterima diterima Kepala UPT DAS Erni Setiawati.

Program – program yang perlu diadopsi untuk penanggulangan banjir yaitu  pembuatan kolam retensi, ground tank, gorong-gorong di bawah jalan, pasukan UGC dan genangan-genangan air akibat banjir harus diminimlisasi.

Selanjutnya pada Jumat (20/10/2017) Kunker ke Pemkot Tangerang Selatan diterima oleh Staf ahli serta para Kasubag dan staf. Materi dibahas sama dengan di Kota Bandung yaitu strategi pemerintah dalam penanganan masalah bencana banjir.

‘’Apa yang kami peroleh sangat bagus untuk diterapkan di Kota Tomohon mengingat kondisi di Kota Bandung hampir sama dengan di Kota Tomohon,’’ tukas Keles.(ark)

Baca Juga :

Leave a comment