Singkoh Pimpin Ibadah HUT ke-292 Desa Tulap, Sekda JRK Ajak Warga Jaga Kerukunan

Reporter : | 31 Okt, 2017 - 9:28 pm WITA

Desa Tulap, hut Desa Tulap, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Masyarakat Desa Tulap, Kecamatan Kombi, Selasa 31 Oktober 2017 hari ini, merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-292, yang bertempat di rumah Hukum Tua Desa Tulap.

Ibadah syukur ini dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dr.Olga Sajow Singkoh, M.Hum, yang dalam khotbahnya berpesan kepada masyarakat Desa Tulap untuk saling menjaga dan tetap bekerja sama dalam membengun desa.

“Lewat firman ini kita diajak untuk tetap baku-baku bae, bekerjasama dan saling menjaga satu sama lain agar kita semua bisa membangun Desa Tulap ini menjadi desa yang baik dan berkenan dihadapan Tuhan”ucap Istri Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, MSi (JWS) ini.

Hukum Tua Desa Tulap Ronly Oldy Kerap, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten Minahasa serta semua pihak yang sudah saling menopang dalam membangun desa ini.

“Saya mewakili masyarakat Desa Tulap menyampaikan banyak terima kasih kepada Ibu Olga Sajow Singkoh yang sudah menjadi khadim dalam ibadah syukur ini, Pemerintah Provinsi yang dalam kesempatan ini diwakili oleh bapak Royke Mewoh, Pemerintah Kabupaten Minahasa yang pada kesempatan ini diwakili oleh bapak Sekda Minahasa, juga kepada jajaran pemerintah yang sudah hadir dalam ibadah syukur ini. Kami Desa Tulap sangat bersyukur karena sampai pada ulang tahun kami yang ke-292 ini, desa kami tetap diberkati dan saya berharap kedepannya desa Tulap ini bisa lebih maju lagi” ucap Hukum tua Ronly sembari mengajak pemerintah dan masyarakat agar selalu mengawasi kinerjanya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng, SH. MSi, (JRK), yang juga tokoh masyarakat Desa Tulap, menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sebab Desa Tulap bisa hidup rukun dan berdampingan sampai pada HUT ke-292 dan mengajak masyarakat Desa Tulap untuk tetap menjaga kerukunan.

“Kita harus bersyukur karna Desa Tulap bisa hidup rukun dan berdampingan hingga sekarang. Saya melihat pembangunan di Desa Tulap sudah baik tinggal bagaimana kita menjaganya, jadi jangan ada lagi yang buang sampah sembarangan kalau bisa dibuat peraturan desa agar supaya semuanya bisa tetap terlihat indah. Saya mengajak kita semua untuk tetap menjaga kerukunan, agar Desa Tulap yang sama-sama kita cintai ini bisa terus diberkati” tutur JRK.

Mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs. Royke Mewoh, DEA, meminta agar Desa Tulap terus menopang kegiatan pemerintah Kabupaten Minahasa yang berkembang dan sudah menjadi kabupaten yang mandiri. Bahkan dia juga meminta agar masyarakat harus lebih responsif dalam menanggapi isu-isu sara, radikalisme dan terorisme.

“Marilah kita menjaga kerukunan desa agar desa ini bisa menjadi desa yang berkembang dan juga marilah kita saling menopang dalam setiap pembangunan didesa yang tercinta ini,” ucap Royke yang juga adalah salah satu putra terbaik Tulap.

Turut hadir sejumlah camat yang ada di Kabupaten Minahasa, Kapolsek Kombi, Danramil, tokoh-tokoh masyarakat seluruh masyarakat Desa Tulap, dan undangan. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment