Lomban Irup Hari Sumpah Pemuda

hari Sumpah Pemuda , hari Sumpah Pemuda bitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-89, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menggelar upacara bendera di mana Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Senin (30/10/2017).

Lomban saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan, pentingnya persatuan dan kesatuan dari seluruh pemuda Indonesia dalam menjaga kerukunan bangsa Indonesia yang pluralis.

“Di era sekarang ini seharusnya lebih memudahkan untuk menggalangkan persatuan antar pemuda dibelahan Nusantara karena sarana transportasi sudah memadai dibandingkan era para pejuang kita yang dulu,” kata Lomban.

Namun pada kenyataanya, lanjut Lomban, masih banyak terjadi perselisihan, mudah terpecah belah seakan terpisahkan jarak dan waktu.

“Lewat momentum ini marilah kita sama-sama berjuang melawan ego masing-masing, melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan, mari kita kukuhkan persatuan dan kesatuan Indonesia, stop perdebatan yang berujung pada perpecahan bangsa,” papar Lomban.

Dalam kesempatan itu juga, selain menyerahkan SK Pensiun. Lomban juga menandatangani MoU bersama PT Taspen yang diwakili kepala Cabang PT Taspen Manado Rachmat Sujana disaksikan Wakil walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan, Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, Wakil ketua TP PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung serta Forkopimda Kota Bitung dan instansi terkait lainnya.(kys)