Pemkot Bitung Launching Aplikasi Lapenra

Aplikasi Lapenra,  Layanan Pensiun Segera,  PT Taspen Cabang Manado, Rahmat Sujana, BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melaunching Aplikasi Layanan Pensiun Segera (Lapenra), di BPU Kantor Walikota, Senin (30/10/2017).

Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi saat membuka kegiatan launching sekaligus sosialisasi menjelaskan, Lapenra akan mempermudah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bitung yang akan melakukan proses administrasi pensiun.

“Sebagai instansi yang melakukan pelayanan internal kepada ASN, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kota Bitung telah menganalisa SOP dimana sering terjadi human error yang mengakibatkan keterlambatan proses kenaikan pangkat, pensiun, dan lain sebagainya,” tutur Lomban.

Lanjutnya melalui inovasi Aplikasi Lapenra yang telah menghubungkan semua stakeholder yang ada seperti BKN, PT Taspen dan Bank Mandiri Taspen dapat mempermudah semua rangkaian proses pengurusan pensiun ASN.

“Tentunya hal ini dapat berjalan dengan baik apabila didukung oleh segenap ASN Kota Bitung dengan memasukkan data-data aktual yang menjadi persyaratan pensiun,” jelasnya.

Lomban berharap dengan dukungan data dari segenap ASN Kota Bitung maka aplikasi Lanpera akan secara maksimal bekerja seperti yang diharapkan. Sebagai bentuk kerjasama, Pemkot Bitung melakukan MoU dengan Kepala Kantor Regional XI BKD Manado English Nainggolan, Kepala PT Taspen Cabang Manado Rahmat Sujana, dan Kepala Bank Mandiri Taspen Pos AA Gede Okaputra.(kys)