Palandung Daftar Bakal Calon Bupati Sitaro ke PDIP

Reporter : | 31 Okt, 2017 - 12:11 am WITA

MINUT, (manadotoday.co.id) – Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut, John Palandung, mendaftar sebagai bakal calon untuk Pilkada Kabupaten Kepulauan Sitaro (Siau Tagulandang Biaro) ke PDIP.

Kedatangan Palandung di kantor DPD PDIP Sulut di Jl. Soekarno kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (30/10/2017) sore tadi, diterima Tim Penjaringan PDI-P Sulut, dibawah pimpinan Ketua Koordinator, Steven Kandouw.

Kandouw pada keaempatan itu, memberikan apresiasi kepada Palandung yang telah memenuhi undangan dari PDI-P Sulut.

“Atas nama pengurus DPD PDI-P Sulut, saya ucapakan terimakasih karena hari ini sudah memenuhi undangan tim penjaringan PDI-P dalam konteks Pilkada di Sitaro. Jadi, kepada teman-teman wartawan bukan pak John Palandung yang mau kesini namun diundang,” bebernya.

Lanjut Kandouw, undangan kepada Palandung berdasarkan survei dan pengamatan yang sudah dilakukan tim PDI-P di Sitaro.

“Sehingga tim penjaringan PDI-P menetapkan bapak John Palandung ini harus diundang sebagai kandidat karena dianggap secara signifikan bisa memenangkan Pilkada Bupati maupun Wakil Bupati Sitaro 2018 nanti,” tandas Wakil Ketua DPD PDI-P Sulut itu.

Sementara itu Palandung mengatakan, dirinya memberikan ucapan terima kasih yang tinggi atas kepercayaan dari pimpinan yakni Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Karena telah memberikan undangan khusus kepada saya untuk mengikuti mendaftar bakal calon Bupati dalam pertarungan Pilkada Sitaro pada tahun 2018 mendatang. Saya percaya lewat partai PDI-P bisa mensejahterahkan rakyat Sitaro,” tukas mantan Penjabat Wali Kota Bitung dan Penjabat Bupati Sangihe itu.

Palandung juga menyampaikan, konsekwensi dirinya sebagai ASN memang diatur dalam undang – undang dan siap menjalankannya jika nanti dipercayakan menjadi Calon dari PDI di Pilkada Sitaro.

“Sebagai konsekwensi saya sebagai ASN memang diatur dalam Undang-undang kalau untuk saat ini itu belum berlaku dan nanti pada tanggal 7 Januari partai akan menyatakan sikap mendukung pasangan calon, dan jika saya terpilih maka sebagai bakal calon Bupati Sitaro nanti maka saya siap mengundurkan diri dari ASN dan saat itu juga saya siap memenangkan PDIP di daerah tempat saya dilahirkan di Sitaro,” tukas Palandung. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.