Dinas PMD Mitra Berharap Peran BUMDes Serap Tenaga Kerja Serta Menurunkan Angka Kemiskinan

Reporter : | 30 Okt, 2017 - 8:09 pm WITA

Dinas PMD Mitra, BUMDes ,  Drs Joutje Wawointana,

Drs Joutje Wawointana

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), meminta peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) agar lebih dimaksimalkan, khususnya dalam menyerap tenaga kerja.

“Desa-desa saat ini perlu lebih memaksimalkan peran dari BUMDes, karena hal tersebut dapat menyerap tenaga kerja di desa,” kata Kadis DPMD¬†Drs Joutje Wawointana, Sabtu (28/10/2017).

Wawointana menuturkan BUMDes tersebut dapat membantu dalam penyerapan tenaga kerja yang ada di desa, yang pada akhirnya akan menekan angka kemiskinan.

“Apalagi upaya kita dalam penyerapan tenaga kerja, dengan adanya BUMDes ini maka makin banyak masyarakat terserap sehingga secara langsung dapat membantu ekonomi keluarga,” ujarnya.

Dia mengungkapkan saat ini pemerintah sangat memperhatikan keberadaan BUMDes yang telah melaksanakan kegiatannya di desa.

“Seperti tahun ini kita sudah memberikan bantuan ke sejumlah desa dari Kementerian Desa bagi BUMDes yang bergerak di sektor pertanian,” katanya.

Wawointana pun berharap agar desa memanfaatkan BUMDes secara maksimal supaya mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Apalagi tahun ini ada penambahan anggaran untuk dana desa,” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment