Minahasa Expo 2017 Resmi Digelar, Bupati JWS: Minahasa Tidak Tidur Tapi Terus Berubah

Reporter : | 29 Okt, 2017 - 2:04 pm WITA

Minahasa Expo 2017, hut minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Pameran Pembangunan Minahasa Expo memperingati HUT Minahasa ke-589 secara resmi dibuka oleh Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si pada Sabtu (28/10/2017) malam.

Acara diawali laporan Ketua Panitia oleh Asisten 1 Pemerintah dan Kesra Dr Denny Mangalah M.Si, kemudian penyerahan bantuan alat pertanian kepada kelompok dan perseorangan tani oleh Bupati dan Wakil Bupati Ivan S.J Sarundajang, Sekdakab Jeffry R Korengkeng SH M.Si bersama ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dr Olga Sajow Singkoh M.Hum.

Dalam sambutannya, Bupati bersyukur atas cuaca yang cerah yang diberikan Tuhan pada acara pembukaan ini, meski sempat turun hujan yang cukup deras saat sore hari.

“Tuhan memberkati acara ini dengan cuaca yang cerah,” ujar Bupati.

Bupati pun mengapresiasi semua yang terlibat dalam kegiatan yang diselenggarakan Pemkab selama tahun 2017.

“Tahun 2017 Minahasa tidak tidur, hal ini dibuktikan dengan hadirnya sejumlah kegiatan nasional dan juga kegiatan provinsi. Kita semua telah bekerja keras dan terima kasih buat semua yang telah terlibat,” ujar Bupati.

JWS sapaan akrab bupati, mengatakan berbagai perubahan telah dilakukan oleh pemerintah di berbagai bidang, mulai dari infrastruktur jalan, fasilitas kesehatan dan lainnya. Investasi terus hadir di Minahasa seperti pembangunan hotel berbintang lima di Ranopaso Tataaran. Dalam APBD 2018 Minahasa kian mengalami perubahan yang signifikan. Akan makin nampak pembangunan, terlebih di Kota Tondano, berupa trotoar dan lainnya. Di Benteng Moraya akan ditambah pembangunannya seperti pembuatan pagar. Di sektor Pariwisata akan menjadi perhatian sebab Minahasa kian banyak dikunjungi wisatawan. Pesona Minahasa 2017 merupakan salah satu cara pemerintah dalam mempromosikan potensi pariwisata kepada wisatawan.

“Semoga kedepan Minahasa semakin di berkati,” papar Bupati.

Bupati kemudian berpesan di mana tahun depan adalah tahun Pilkada, dia mengajak untuk menjaga demokrasi meski berbeda pilihan. Siapapun yang terpilih itu adalah pilihan Tuhan.

“Apapun pilihan kita itu adalah bagian demokrasi yang sedang kita bangun. Karenanya kita harus menerima dengan lapang dada siapapun yang akan terpilih,” ujar bupati.

Sejumlah atraksi ditampilkan pada pembukaan diantaranya penampilan polisi cilik asuhan Polres Minahasa, Katrili SMP Negeri 1 Tondano dan paduan suara PKK Kecamatan Langowan Barat serta pemasangan kembang api sebagai tanda Minahasa Expo resmi digelar Sabtu (28/10) hingga Senin (6/11). (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.