SMP Lokon Juarai Lomba Musik Kolintang Festival Mapalus Bali 2

Reporter : | 29 Okt, 2017 - 1:31 pm WITA

Siswa SMP Lokon bersama kepela sekolah, guru pendamping, pelatih dan orang tua siswa

Siswa SMP Lokon bersama kepela sekolah, guru pendamping, pelatih dan orang tua siswa

DENPASAR, (manadotoday.co.id)—Kota Tomohon lewat SMP Lokon St Nikolas kembali mengukir prestasi nasional. Saat ikut lomba musik kolintang di Festival Mapalus Bali 2, berhasil keluar sebagai juara.

SMP Lokon St Nikolas masih terlalu tanggung untuk lawan-lawannya yang ikuit bertanding di tingkat SMP.

Kegiatan yang dilaksanakan di Art Centre Denpasar Bali Jumat (27/10/2017) ini sangat meriah.

Kendati merupakan tampilan perdana di event tersebut, namun SMA Lokon langsung menjadi juara. Karena menjadi juara, sebagai penghargaan Sabtu (28/10/2017) kemarin, mereka diundang oleh pihak penyelenggara tampil di Bali Collection Nusa Dua Bali.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKEs MSi memberikan apresiasi kepada sekolah, siswa maupun orang tua yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

‘’Ini merupakan prestasi nasional. Harus tetap dipertahankan ke depan,’’ tukas Karwur.

Sementara Ketua Yayasan St Nikolas Tomohon Ferdinand Wewengkang memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah turut terlibat hingga saat mengikuti lomba bisa memberikan hasil terbaik dan menjadi jawara.

Kepala SMP Lokon St Nikolas Marthin Senduk SPd MPd didampingi pelatih Anggel Pontoh sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih para siswanya.

‘’Tentunya ini tak lepas dari peranan orang tua dan pihak lainnya. Jika taka da dukungan orang tua, tentunya tak akan berhasil,’’ ujar Senduk dan Pontoh dan para guru pendamping Anthonio Emanuel dan Milan Polii.

Para orang tua siswa yang anakanya ikut lomba mengaku bangga anaknya bisa tampil mewakili SMP Lokon dan berhasil menjadi juara nasional.

‘’Kita sebagai orang tua memang harus memperhatikan bakat maupun potensi anak dan harus didorong agar terus berprestasi,’’ tukasnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.