Masak 2.590 Porsi Mujair Woku, Minahasa Masuk Rekor MURI

Reporter : | 27 Okt, 2017 - 6:49 pm WITA

 Rekor MURI,  Rekor MURI Mujair Woku,Rekor MURI minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka Festival Danau Tondano yang merupakan kegiatan dari Pesona Minahasa 2017 dan untuk memeriahkan HUT Minahasa ke-589, Jumat (27/10/2017) hari ini, digelar lomba masak Mujair Woku yang diikuti oleh perutusan SKPD, desa dan kelurahan serta sekolah SMP, di Benteng Moraya.

Menariknya, lomba yang diikuti oleh ribuan peserta itu dipantau langsung oleh perwakilan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Ini sangat luar biasa, apalagi antusiasme masyarakat yang sangat tinggi. Dari catatan kami ada 2.590 porsi ikan Mujair Woku yang dihidangkan sehingga pantas diganjar dengan Rekor MURI,” ujar Senior Manager MURI Jusuf Ngadri, saat menyerahkan sertifikat MURI kepada Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si.

Sementara itu, Bupati Minahasa yang biasa disapa JWS mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi tersebut.

Terima kasih kepada MURI yang telah memberikan penghargaan ini. Terima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam acara ini, kemudian terima kasih kepada panitia yang telah mengemas kegiatan ini sehingga terlihat menarik,” tutur Bupati.

JWS mengatakan akan mencari makanan Minahasa yang halal yang terbaik, karena selama ini yang dikenal hanya ayam bakar, ayam goreng. Karenanya akan diadakan lomba masak pada 7 November untuk mencari masakan yang layak dan bisa dipasarkan, yang paling penting adalah lisensi dari makanan yang dihasilkan.

“Kita akan terus berupaya agar masakan Minahasa makin dikenal, sebab harus diakui masakan Minahasa sangat enak dibanding masakan-masakan dari daerah lain,” tukas Bupati.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Minahasa menghadirkan komedian Stand Up papan atas Mongol Stres yang berhasil mengocok perut peserta diselingi dengan kuis-kuis berhadiah, serta menghadirkan penyanyi Gio Idol dan Isti Yulistri. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.