Kumelembuai Expo Meriahkan HUT ke-14 Kecamatan Kumelembuai

Reporter : | 27 Okt, 2017 - 1:42 pm WITA

Kecamatan Kumelembuai, HUT Kecamatan Kumelembuai, mamaku, Malola, Makasili ,KumelembuaiKUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Jika di Provinsi Sulawesi Utara ada Sulut Expo yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka HUT Provinsi, di Kecamatan Kumelembuai Kabupaten Minahasa Selatan ternyata ada gelaran yang hampir sama yakni pameran Kumelembuai Expo, yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 14 Kumelembuai.

Kegiatan yang mendapat antusias masyarakat ini menampilkan berbagai potensi dan sumber daya alam yang dimiliki Delapan Desa yang tersebar di Kecamatan Kumelembuai yakni Malola, Malola Satu, Makasili, Makasili Lolombulan, Kumelembuai, Kumelembuai Atas, Kumelembuai Satu dan Kumelembuai Dua.

“Pelaksanaan Kumelembuai Expo dalam rangka HUT Kecamatan Kumelembuai ke 14, selain untuk memperkenalkan berbagai potensi Pertanian, Perkebunan Pariwisata dan sumber daya alam Desa, juga bertujuan untuk menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan, kebersamaan serta kekeluargaan diantara masyarakat Malola, Makasili dan Kumelembuai (MaMaKu),” ujar Ketua Panitia HUT Kecamatan ke 14 tahun 2017 Villy Jacob SIP.
Lanjut dikatakan istri tercinta Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP ini, bukan hanya Kumelembuai Ekspo, sejumlah kegiatan lainnya yang sudah, sementara dan akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kumelembuai ke 14 di tahun 2017 adalah, jumpa Mapalus MaMaKu, lomba Lomba Maengket, Lomba Chaka-Chaka, Lomba Pidato Bahasa Daerah, Lomba Menu Tradisional, Bintang Vokalia, Vokal Grup, Gerak Lagu Lansia, Lomba Sepakbola, Lomba Voli serta Lomba Penataan Stand Pameran.

Kecamatan Kumelembuai, HUT Kecamatan Kumelembuai, mamaku, Malola, Makasili ,Kumelembuai“Dan puji syukur kepada Tuhan Yesus dari kegiatan ini ribuan masyarakat berbaur menjadi satu mensyukuri kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan masyarakat yang damai dan tentram serta membuat Delapan Pemerintah Desa semakin solid dan tulus berkarya mensejahterahkan masyarakat, “ jelasnya.

Ketua TP PKK Kecamatan Kumelembuai ini juga mengapresiasi kesadaran masyarakat sangat aktif berpartisipasi menunjang berbagai program kegiatan sebagai bentuk komitmen dalam mensukseskan berbagai program pembangunan, sosal kemasyarakatan dan kebudayaan di Kecamatan Kumelembuai.

“Mari seluruh elemen masyarakat Kumelembuai kita terus tunjang dan doakan Visi dan misi pemerintah Kabupaten Minsel dibawah pimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar dalam mewujudkan Minsel Hebat, terdepan, berbudaya, berdikari cepat dan termasuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kumelembuai,” pungkas Ketua PMI Kecamatan Kumelembuai ini.

Diketahui HUT Kecamatan Kumelembuai ke 14 jatuh pada tanggal 1 Oktober 2017, rangkaian kegiatannya dibuka pada 18 September 2017 lalu, dan rencananya akan berakhir pada Minggu 29 Oktober 2017. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment