Lima Kandidat Kuat Calon Wakil Bupati Pendamping Sumendap di Pilkada Mitra

Reporter : | 27 Okt, 2017 - 1:39 pm WITA

Pilkada Mitra 2018, Calon Wakil Bupati RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemilihan Umum Kepala Daerah tahun 2018 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), sudah semakin dekat. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), hampir dipastikan akan mengusung kembali petahana James Sumendap SH sebagai calon tunggal bupati.

Siapa yang akan mendampingi Sumendap menjadi papan dua masih menjadi misteri, namun sejumlah nama besar calon wakil bupati mulai mensosialisasikan diri agar mendapat dukungan masyarakat.

Dari internal partai PDI-P ada tiga nama yang menguat yakni Sekretaris DPC PDI-P Mitra Semuel Montolalu SH, Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke dan Ronald Kandoli yang merupakan petahana wakil Bupati.

Sementara selain kader partai. ada dua nama yang diprediksi bisa mendampingi Sumendap, yakni Kepala Dinas PUPR Mitra DR. Ir Welly Munaiseche, serta Ketua DPD II Partai Golkar Mitra Tonny Hendrik Lasut Am.Tm, yang telah mendapat restu dari Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Tety Paruntu, untuk berkoalisi dengan PDI-P.

Sementara Bupati James Sumendap SH, dibeberapa kegiatan kunjangan kerja menyampaikan untuk calon wakil bupati harus berdasarkan survei, namun pada prinsipnya kriteria calon wakil bupati harus punya komitmen membangun Minahasa Tenggara siapapun dia.

“Silahkan bersosialisiasi minta dukungan masyarakat, karena mekanisme calon wakil bupati berdasarkan hasil survei,”ujar Sumendap.

Sumendap menuturkan, nantinya survei akan dilakukan DPD 1 dan siapa yang akan mendampinginya di Pilkada Mitra itu tergantung partai.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment