Kemensos RI Apresiasi Kemampuan Pemkab Minahasa Selenggarakan Jambore Tagana Nasional ASEAN +3

Reporter : | 26 Okt, 2017 - 10:02 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI DR Ir Harry Hikmat, atas nama Kementrian Sosial Republik Indonesia memberikan apresiasi kepada pemerintah dan Dinas Sosial Kabupaten Minahasa karena dinilai berhasil menyelengarakan Jambore Tagana Nasional ASEAN +3 yang berlangsung dari 23 – 27 Oktober 2017 di kabupaten Minahasa.

“Panitia sangat kreatif menata kegiatan ini sehingga terlihat berbeda dengan pelaksanaan Jambore Tagana sebelumnya. Dan ini terihat dengan animo peserta yang sangat banyak, baik peserta inti yakni 34 provinsi, peserta dari luar negeri maupun peserta suka rela atau mandiri yang hadir,” ujar Hikmat kepada wartawan usai mengunjungi tenda-tenda peserta Tagana di Stadion Maesa Tondano.

Dia menambahkan, ini dapat memberikan pengalaman yang bagus untuk panitia selanjutnya agar penyelenggaraanya lebih baik. Hikmat juga berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat lokal.

Sementara itu, Sekda Minahasa Jeffry R Korengkeng SH M.Si saat mendampingi DR Ir Harry Hikmat, mengatakan bahwa Pemkab Minahasa sangat antusias melaksanakan kegiatan ini, dan berjanji dengan segala kemampuan akan menyelenggarakan kegiatan dengan sukses.

“Kami bangga dan bersyukur atas ditunjukknya Kabupaten Minahasa untuk mengelar kegiatan ini. Dan kami sangat terkagum-kagum baik Kemensos RI maupun peserta dalam dan luar negeri sangat puas atas kerja dan pelayanan kami,” tukas Korengkeng. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment