Atlet Anggar Firgie Masoko, Bangga Harumkan Kota Bitung di Proprov ke-9

Reporter : | 26 Okt, 2017 - 9:46 pm WITA

Proprov sulut 2017, Atlet Anggar, Firgie Masoko,BITUNG, (manadotoday.co.id) – Atlet anggar muda berbakat Firgie Masoko, merasa sangat bangga dapat mengambil bagian pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke-IX di Tondano Minahasa beberapa waktu lalu. Kendati hanya meraih medali perunggu, atlet berumur 11 tahun ini sangat senang karena meraih prestasi sehingga bisa mengharumkan nama Kota Bitung.

“Saya merasa ini suatu kebanggaan yang luar biasa, bersama dengan kontingen anggar Kota Bitung bisa meraih perunggu,” ujar putra dari pasangan Flendy Masoko SE dan Francine George SSos.

Ia bertekad akan terus berlatih menyalurkan hobi dan bakatnya pada olahraga ketangkasan dengan senjata, yang menekankan pada teknik seperti memotong, menusuk atau menangkis senjata lawan dengan menggunakan keterampilan dalam memanfaatkan kelincahan tangan ini.

“Saya akan terus berlatih, untuk menambah kematangan, kecepatan, akurasi dan teknik yang baik,” pungkas dari atlet yang bercita-cita bertanding di tingkat nasional bahkan internasional ini, sembari mengucapkan terima kasih kepada pelatih, orang tua dan teristimewa Tuhan.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Bitung Francine Georege SSos mengatakan, salut kepada kontingen anggar Kota Bitung. Buktinya, beregu sabel putri, beregu degen putra dan beregu degen putri, semuanya bisa meraih perunggu.

“Kami berpesan kepada seluruh atlet anggar Kota Bitung agar teruslah berlatih dan berkarya,” paparnya Kamis (26/10/2017).

Francine juga berterima kasih kepada Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi dan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, yang telah memberikan bantuan uang pembinaan khususnya bagi atlet anggar Kota Bitung yang berprestasi.

“Apresiasi yang tinggi kami kepada Pemkot Bitung atas kepeduliannya. Semoga ini bisa memacu generasi muda Kota Bitung untuk berprestasi dalam olahraga,” kuncinya.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment