Petani Minta Pemkab Minsel Awasi Harga Jual Jagung

Reporter : | 26 Okt, 2017 - 9:41 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Program Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yakni penanaman 50.000 hektar jagung, kini mulai terlihat hasilnya. Terbukti, di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Minsel, sejumlah petani sudah mulai menuai hasil panen dari menanam jagung.

Dan sebagai langkah antisipasi agar nantinya harga jula Jagung tetap stabil atau tidak akan dipermainkan pedagang, sejumlah Petani berharap ada peran serta pemerintah yakni dengan melakukan pengawasan .

“Tentunya kami sangat berharap pemerintah dapat mengawasi atau menjamin harga jual jagung, sehingga nantinya ketika menjual hasil panen tidak seenaknya dipermainkan para pedagang,” kata Alen L dan Ferdi W dua petani asal Kecamatan Kumelembuai.

Sebab biasanya, ketika stok panen melimpah para pedagang seenaknya menurunkan harga beli, kendati sudah tidak sesuai dengan biaya tanam hingga panen.

“Jadi pengawasan pemerintah soal harga jula jagung penting agar petani tidak akan merugi saat memasarkan hasil pertanian,” tukas keduanya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.