Menteri Sosial Farewell Dinner di Tomohon

Menteri Sosial Dra Khofifah Indar Parawansa
Menteri Sosial Dra Khofifah Indar Parawansa

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Menteri Sosial Dra Khofifah Indar Parawansa beserta rombongan Kamis (26/10/2017) hari ini akan dismabut Pemerintah Kota Tomohon di Rumah Dinas Wali Kota dalam acara Farewell Dinner.

Kunjungan Mensos kali ini berkaitan dengan kegiatan Bhakti Sosial Nasional dan ASEAN plus 3 negara yakni Jepang, Korea dan Cina dan Apel Siaga Tagana ke-11 tahun 2017 yang telah berlangsung sejak tanggal 23 Oktober yang berpusat di Minahasa.
Kadis Sosial Kota Tomohon dr John JD Lumopa MKes mengatakan, Bhakti Sosial ini dilaksanakan di dua lokasi yang ada di Provinsi Sulawesi Utara yaitu Tondano Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon.

‘’Pemilihan Lokasi tersebut didasarkan pada data IRBI di mana Kabupaten Minahasa memiliki skor 212 dengan kelas risiko tinggi dan Kota Tomohon memiliki skor 119 dengan kelas risiko sedang,’’ ujar Lumopa.
Ditambahkannya, Selasa(24/10/2017) lalu telah dilaksanakan Ideas Sharring Session di Bukit Doa Tomohon dengan menghadirkan pembicara dari Jepang, Kamboja, Malaysia dan Philipina dengan Tema Diskusi tentang Community Based Disaster Management.

Rabu (25/10/2017) kemarin para peserta bhakti sosial melaksanakan kegiatan bersih-bersih kota di Pasar Beriman Tomohon, Penanaman 2.500 pohon yang berlokasi di Laki Gunung Lokon dan Perbukitan Wawo, kemudian dilanjutkan kunjungan di  2 Sekolah Menengah Atas, 2 Sekolah Menengah Pertama dan 2 Sekolah Dasar di Kota Tomohon dalam kegiatan “Tagana Goes To School”.
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak merespon positif dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta bhakti sosial yang telah melaksanakan penanaman pohon sebanyak 2.500 pohon di wilayah Kota Tomohon hari ini.
‘’Kegiatan ini sangat baik dan meminta kepada instansi terkait maupun masyarakat untuk memelihara pohon nyang telah ditanam karena akan sangat berguna di masa mendatang,’’ tukas Eman. (ark)