Olly: Pembangunan Infrastruktur Penting Bagi Kesejahteraan Masyarakat Sulut

Reporter : | 25 Okt, 2017 - 8:25 pm WITA

BPKAD Sulut

Kepala BPKAD Sulut, Praseno Hadi.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menyatakan sektor infrastruktur di daerah ini harus terus dipacu optimalisasinya, karena mampu menunjang pembangunan daerah. Hal itu disampaikan Olly Dondokambey, dalam sambutan yang diwakili Kepala BPKAD Sulut Praseno Hadi, pada pelatihan “linking urban infrastructure investment project to financing” yang diselenggarakan di Manado, Rabu (25/10/2017).

“Pengelolaan pada sektor ini sangat mendukung pemerintah daerah dalam menunjang pertumbuhan ekonomi dan mengatasi berbagai permasalahan seperti pengangguran dan kemiskinan yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Olly mengingatkan pentingnya dukungan dari semua pihak dalam pembangunan infrastruktur sebagai investasi kemajuan sulut di masa depan. Mutlak bagi kita untuk menjamin berbagai proses yang dimulai dari perencanaan, pendanaan dan pelaksanaan dapat berjalan se paripurna mungkin serta ditunjang dengan sumber daya manusia sebagai pengelola pembangunan yang berkompeten, terkait modalitas, perencanaan dan pendanaan infrastruktur.

Masih dalam sambutan, Olly mendukung penuh agenda yang diselenggarakan oleh Cities Development Initiative For Asia dan PT. Sarana Multi Infrastruktur (PT. SMI) itu. Dia berharap seluruh peserta pelatihan mampu memami setiap informasi yang disampaikan sehingga bermanfaat bagi pembangunan daerah yang berkelanjutan.

“Momentum yang terselenggara saat ini dapat berdaya guna dan berhasil guna bagi pembangunan Sulut yang semakin baik kedepannya,” imbuhnya.

Diketahui, PT. SMI merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan 100 persen kepemilikan saham oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Perusahaan plat merah itu memiliki mandat untuk mendukung percepatan pengembangan infrastruktur, dengan fokus Program Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) yang mengikutsertakan berbagai institusi keuangan, baik swasta maupun multilateral.

Sejalan dengan rencana Pemerintah RI untuk mentransformasi PT SMI menjadi Lembaga Pembiayaan Pembangunan Indonesia (LPPI), PT SMI mendapat perluasan sektor yang dapat dibiayai, yaitu bukan hanya infrastruktur publik, tetapi juga infrastruktur sosial.

Diketahui, pertemuan itu turut dihadiri perwakilan dari pemerintah kabupaten dan kota di Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.