Serap Aspirasi Masyarakat, Sumendap Kunjungi Seluruh Desa di Kecamatan Tombatu dan Tombatu Utara

Reporter : | 22 Okt, 2017 - 6:04 pm WITA

Kecamatan Tombatu ,Tombatu Utara, kunker pemkab mitraTOMBATU, (manadotoday.co.id) – Bupati James Sumendap SH, mengunjungi seluruh desa di Kecamatan Tombatu dan Tombatu Utara. Program dua hari bersama rakyat tersebut untuk mendengarkan aspirasi rakyat selama empat tahun kepemimpinannya menjadi Bupati Minahasa Tenggara (Mitra). Dalam kunjungan kerja selama dua hari tersebut, Bupati terus didampingi kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sumendap, saat kunjungannya mengatakan program ini memang menjadi program rutin Pemkab karena langsung mendengarkan aspirasi masyarakat sejauh mana pembangunan yang ada di desa.

“Ini sangat penting karena langsung bertatap muka dan mendengar aspirasi dari masyarakat ,”ujar Sumendap.

Bupati juga menuturkan kunjungan kerja ini untuk mengukur kinerja pemerintah selama empat tahun kepemimpinannya, termasuk melihat performa pemerintah desa terkait pengunaan Dana Desa serta sejauh mana pembangunan yang ada di desa.

Kecamatan Tombatu ,Tombatu Utara, kunker pemkab mitra“Jadi kunker ini agar saya dapat mengetahui sejau mana pembangunan yang dicapai di desa, serta kinerja perangkat desa kepada masyarakat,”kata Sumendap.

Bupati juga pada kesempatan tersebut memyampaikan program Pemkab yang sementara berjalan di tahun 2017, yakni pemberian insentif bagi para lansia, pemberian dana duka, beasiswa bagi mahasiswa, BPJS serta program pembangunan infrakstruktur.

selain memaparkan program 2017, Bupati juga menyampaikan program yang akang dilaksanakan di tahun 2018 yang menyentuh masyarakat, hingga pembangunan jalan penghubung di desa.

“Ini komitmen saya untuk mensejahterakan masyarakat, untuk itu aspirasi masyarakat segera akan ditindak lanjuti, dengan dianggarkan pada APBD 2017 dan akan dianggarkan pada APBD 2018,” ucap bapak pembangunan Mitra tersebut.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment