Bitung Juara 1 Lomba Cipta Menu B2SA Nasional

Reporter : | 19 Okt, 2017 - 9:04 pm WITA

Lomba Cipta Menu B2SA Nasional, Hari Pangan Sedunia,  TP-PKK Kota Bitung, makanan khas Kota Bitung BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kota Bitung sebagai utusan Sulawesi Utara (Sulut), mendapat Juara 1 Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal, dengan mengutus Pokja III TP-PKK Kota Bitung, dalam rangka Hari Pangan Sedunia ke-37 tahun 2017 di Pontianak, Rabu (18/10/2017).

Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban-Rawung merasa bangga dengan prestasi Pokja III, dibawah pimpinan Pingkan Kapoh bersama anggota tim, yang telah bekerja keras berinovasi mencari dan mencoba menu-menu khas Kota Bitung untuk dibawa ke Nasional.

“Saya sangat bangga dengan Ibu-ibu PKK kota Bitung, menuai banyak penghargaan salah satunya, Lomba Cipta Menu B2SA ini, selain makanan khas yang kita bawa untuk diperkenalkan, kita juga memperkenalkan Kota Bitung kaya akan potensi kuliner selain sebagai kota Industri dan kota Pariwisata,” tutur Khouni yang juga dibenarkan oleh Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi, yang kala itu hadir mendampingi.

“Harapan kami kedepan, semoga makanan khas Kota Bitung yang disajikan ini, bukanlah menjadi makanan yang hanya disajikan mewah, melainkan semua masyarakat Kota Bitung juga mampu membuat dan menghidangkannya di rumah masing-masing dengan mudah,” jelas Lomban.

Turut hadir Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, Wakil ketua TP-PKK Ir Rita Mantiri-Tangkudung, Anggota TP-PKK Pokja III Kota Bitung.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment