Tomohon Dinilai Kota Sehat Kategori Tertinggi

Reporter : | 19 Okt, 2017 - 5:50 pm WITA

Tim penilai diterima Sekretaris Kota dan jajaran

Tim penilai diterima Sekretaris Kota dan jajaran

TOMOHON, (manadotoday.co.id)– Tim penilai Kota Sehat Kamis (19/10/2017)  turun di Kota Tomohon melakukan penilaian untuk kategori Swasti Saba Wistara.

Untuk tahun 2017, ada 70 Kabupaten dan Kota yang dinilai, setelah lolos verifikasi berkas. Kota Tomohon salah satu di dalamnya.

Ketua Tim Penilai Deky Virandola SKM ME dan anggota dr Carolina F Akib MSc mengungkapkan, Kota terpilih setelah lolos verifikasi administrasi.

Tim melakukan penilaian

Tim melakukan penilaian

”Tahun ini, daerah yang ikut seleksi administrasi ada 173 kabupaten dan kota dari 26 provinsi. Meningkat dari tahun 2015 lalu yang hanya 147 dari 23 provinsi. Dan, dari 70 yang lolos administrasi Tomohon masukbdi dalamnya untuk kategori Swasti Saba Wistara atau tingkatan tertinggi Kota Sehat,” kata Virandola.

Ketua Tim penilai di Panti Sayap Kasih

Ketua Tim penilai di Panti Sayap Kasih

Tim diterima oleh Penanggung Jawab Kota Sehat yang juga Sekretaris Kota Harold V Lolowang MSc MTh didampingi Ketua Pembina Kota Sehat yang juga Kepala Bapelitbangda Ir Ervinz DH Liuw MSi, Kadis Kesehatan dr Deesje Liuw MBiomed dan Ketua Forum Kota Sehat Drs Johan Sambuaga serta jajaran.

Usai diterima di Kantor Pembina Kota

Camat Tomohon Barat Michael Joseph SSTP MSi memberikan penjelasan kepada Tim Penilai

Camat Tomohon Barat Michael Joseph SSTP MSi memberikan penjelasan kepada Tim Penilai

Sehat, tim langsung turun lapangan melakukan penilaian di Puskesmas Kakaskasen, Sekretariat Forum Kota Sehat, Danau Linaw, Pokja Kecamatan Tomohon Barat dan sejumlah kelurahan, Panti Sayap Kasih, Lumbung Padi Kayawu dan diakhiri di Lokasi Wisata Bukit Doa.

Di Tomohon Barat, secara proaktif Camat Michael Joseph SSTP MSi mendampingi dan memberikan penjelasan seputar kegiatan yang dilaksanakan bersama Pokja.

”Secara umum, Tomohon sudah layak kategori Swasti Saba Wistara. Sudah baik dan harus dipelihara bahkan ditingkatkan ke depan,” tukas Virandola. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment