JWS dan JRK Pantau Pembersihan Enceng Gondok di Danau Tondano

Reporter : | 18 Okt, 2017 - 6:34 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) bersama Sekda kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng (JRK), Rabu (18/10/2017) siang, memantau pembersihan eceng gondok (EG) di pinggiran Danau Tondano tepatnya di Desa Paleloan Tondano Selatan.

“Silahkan dilihat apakah masih ada eceng gondok, silahkan dinilai sendiri. Siapa bilang membersihkan eceng gondok ini susah, ini buktinya silahkan dilihat dan dinilai sendirilah” tutur JWS.

Lanjut JWS, pembersihan ini sudah berjalan selama dua bulan menggunakan strategi pembersihan yang telah membuahkan hasil.

“Kita punya beberapa alat yang kita lepas, ada yang di Tasuka dan di Kakas Kaweng yang bertugas membongkar eceng gondok supaya bisa hanyut. Dan yang satu di samping taman God Bless yang bertugas mengangkat eceng gondok yang hanyut. Dan lihatlah hasilnya, silahkan dilihat enceng gondok semakin berkurang,” tutur JWS.

Nampak JRK terus memancarkan senyum pertanda dirinya begitu nyaman mendampingi JWS saat memantau pembersihan enceng gondok. JRK kemudian memberikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah bekerja keras dalam upaya pembersihan eceng gondok ini.

“Salut ya buat pak JWS yang sudah mengarahkan pembersihan ini, dan saya optimis enceng gondok akan segera lenyap,” ujar JRK, yang merupakan calon terkuat pendamping JWS di Pilkada Minahasa 2018 nanti. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment