Cuaca Ekstrim, Satu Rumah di Malola Satu Tertimpa Pohon

Reporter : | 17 Okt, 2017 - 8:45 pm WITA

Malola Satu, Cuaca Ekstrim,Djenly Sinaulan AMURANG, (manadotoday.co.id) – Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Minahasa Selatan, mengakibatkan satu rumah milik Keluarga Nolly Manese Mesak di Desa Malola Satu Kecamatan Kumelembuai, tertimpa pohon.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa yang terjadi, Senin (16/10) malam, sekitar Pukul 19.00 Wita.

Penjabat Hukum Tua Desa Malola Satu Djenly Sinaulan ketika dikonfirmasi menyebutkan, sebelum kejadian terjadi penghuni rumah sudah mencari tempat aman dengan cara berlindung dirumah warga yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Puji syukur kepada Tuhan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Sebab sebelum kejadian penghuni rumah sudah mencari tempat yang aman yakni pindah ke rumah warga lainnya. Dan memang, sebelum itu, pemerintah telah menyarankan masyarakat agar warga yang rawan dari ancaman bencana akibat angin kencang, untuk pindah ke tempat yang lebih aman,“ ujar Sinaulan.

Sementara itu pasca kejadian, masyarakat secara bergotong royong membersihkan batang pohon yang menimpah bangunan, bahkan warga lainnya berdatangan membawa bantuan berupa bahan-bahan bangunan untuk merenovasi rumah tersebut.

“Peristiwa ini akan kami laporkan ke Pemkab Minsel dan Pemerintah Provinsi, agar mendapat bantuan,” ujar Sinaulan sembari menghimbau warga waspada dan hati-hati menghadapi cuaca ekstrim yang kerap terjadi belakangan ini. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment