Cina, Korsel dan Jepang Akan Hadiri Jambore Nasional Tagana dan ASEAN

Jambore Nasional Tagana dan ASEAN +3,Jambore Nasional Tagana dan ASEAN +3 2017,Jambore Nasional Tagana dan ASEAN +3 minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa menggelar Rapat Perencanaan Kegiatan Jambore Nasional Tagana dan ASEAN +3, di ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Selasa, (17/10/2017).

Rapat tersebut turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala,M.Si sebagai ketua panitia, Kepada Dinas Sosial Royke Kaloh, SH, sebagai sekretaris panitia, Perwakilan Kepala Dinas Sosial Sulut serta perwakilan dari SKPD terkait.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, M.Si, dalam pengarahannya dia bersyukur karena kabupaten Minahasa dipercayakan menjadi tuan rumah kegiatan bertaraf nasional maupun internasional. Diapun meminta seluruh elemen agar berperan aktif dalam kegiatan tersebut.

“Peserta Jambore Tagana berasal dari seluruh provinsi di Indonesia, dan seluruh negara di ASEAN serta 3 negara bon Asean yaitu Cina, Korea Selatan, dan Jepang,” ujar Mangala.

Event ini dilaksanakan dari tanggal 23-26 Oktober 2017, Gala Dinner dilaksanakan di Tennis Indoor Minahasa tanggal 23 Oktober jam 19:00 sampai 22:00. Sementara lokasi perkemahan di Stadion Maesa Tondano.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan seperti bhakti sosial yaitu pemberian bantuan kaki dan tangan palsu, pemeriksaan darah gratis, serta pengangkatan enceng gondok, juga kegiatan khusus yaitu kunjungan ke lokasi-lokasi seperti Taman Makam Pahlawan Sam Ratulangi, Kampung Jawa Tondano, Bukit Kasih, Watu Pinabetengan sera Makam Imam Bonjol, dan pada tanggal 26 Oktober 2017 akan ada parade dari Stadion Maesa sampai ke Taman God Bless, selanjutnya acara puncak dan acara akan berlanjut di Tomohon.

“Kita akan berupaya agar kegiatan ini berlangsung lancar dan sukses,” tuturnya.

Selanjutnya Mangala membagikan tugas-tugas kepada setiap SKPD-SKPD yang terkait dalam kegiatan ini. (Rom)