Pasca Longsor, Pembangunan Tanggul di Ruas Jalan Makasili–Kumelembuai Mendesak Dibangun

Reporter : | 17 Okt, 2017 - 12:10 pm WITA

longsor minsel, longsor Makasili, hukum tua Makasili, Roddy WungowKUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Pembangunan tanggul di ruas jalan Makasili-Kumelembuai, dinilai sejumlah warga mendesak untuk secepatnya ditindaklanjuti Pemkab Minsel dan Pemprov Sulut.

Pasalnya, ruas jalan yang menghubungkan Desa Makasili dan Kumelembuai terancam putus, akibat longsor di beberapa titik, menyusul hujan lebat dan angin kencang yang melanda wilayah Kanbupaten Minsel dan sekitarnya, Senin (16/10/2017) tadi malam.

“Kami berharap Pemkab Minsel atau Pemprov Sulut secepatnya, melakukan langkah antisipasi dengan membangun tanggul pada ruas jalan yang longsor. Sebab jika dibiarkan bisa saja longsoran akan semakin besar dan mengakibatkan jalan terancam putus, apalagi saat ini intesitas curah hujan sangat tinggi dan longsoran tinggal beberapa senti meter saja dari bahu jalan,” harap hukum tua Makasili Roddy Wungow dan Makasili Lolombulan Lucky Mongkaren.

Menariknya pasca bencana longsor, warga Makasili Raya dikoordiner Hukum Tua Roddy Wungow dan Hukum Tua Lucky Mongkaren, secara spontan dan bergotong royong, membersihkan tumpukan material, tanpa menunggu alat berat dari Pemkab Minsel.

“Ini dilakukan secara spontan karena kepedulian warga, agar warga lainnya yang beraktifitas melalui ruas jalan ini tidak akan terganggu,” tukas Hukum Tua Maksili Roddy Wungow, seraya menghimbau warga agar waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment