Warga Makasili Raya Gotong Royong Bersihkan Longsor

Makasili , longsor Makasili KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Hujan deras yang melanda wilayah kabupaten Minahasa Selatan, Senin (16/10/2017) tadi malam, mengakibatkan longsor di beberapa titik pada ruas jalan Desa Makasili-Kumelembuai. Hebatnya, pasca bencana, ratusan warga yang dikoordiner langsung Hukum Tua Desa Makasili Rody Wungow dan Hukum Tua Desa Makasili Lolombulan Lucky Mongkaren, tanpa menunggu alat berat dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, secara spontan bergotong royong membersihkan tumpukan material di beberapa titik ruas jalan yang terkena longsor, Selasa (17/10/2017) pagi tadi.

“Ini dilakukan atas kesadaran warga, supaya tidak menghalangi warga lainnya yang melalui ruas jalan Makasili-Kumelembuai, beraktifitas,” ujar Hukum Tua Desa Makasili Roddy Wungow dan Hukum Tua Desa Makasili Lolombulan Lucky Mongkaren.

Sementara itu terpantau, akibat bencana longsor, Senin (16/10/2017) tadi malam, ruas jalan Makasili-Kumelembuai terancam putus, dikarenakan longsor yang terjadi, tinggal beberapa centi meter lagi dari tepi jalan.

“Kami berharap Pemkab Minsel atau Pemprov Sulut secepatnya, melakukan langkah antisipasi dengan membangun tanggul pada ruas jalan yang longsor. Sebab jika dibiarkan bisa saja longsoran akan semakin besar dan mengakibatkan jalan terancam putus, apalagi saat ini intesitas curah hujan sangat tinggi,” harap hukum tua Makasili dan Makasili Lolombulan. (lou)