Wali Kota Hadiri Kenal Pamit Kajari Tomohon

Wali kota, wakil wali kota bersama Kajari Tomohon dan istri
Wali kota, wakil wali kota bersama Kajari Tomohon dan istri

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan Senin (16/10/2017) menghadiri Kenal Pamit Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tomohon bertempat di Aula JMS-EMAS Kantor Kejaksaan Negeri Tomohon.
Dalam sambutannya, Eman mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Mohammad Noor HK SH MH yang telah bertugas di tempat yang baru.

‘’Dan juga dengan penuh rasa syukur dan sukacita kita boleh menyambut yang terkasih Edy Winarko SH MH sebagai kepala Kejaksaan Negeri Tomohon yang baru. Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Mohammad Noor HK SH MH yang telah mengabdikan diri, menjalin kerja sama, memberikan segenap tenaga, pikiran untuk membangun dan menciptakan masyarakat Kota Tomohon yang taat dan patuh pada hukum serta menjunjung tinggi HAM,’’ kata Eman.

Kejaksaan lanjut wali kota, merupakan mitra kerja Pemerintah Kota Tomohon yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon.

‘’Dalam hubungan inilah saya mengharapkan kepada segenap jajaran kejaksaan untuk senantiasa dapat membina hubungan kerjasama dan koordinasi dengan kami selaku pemerintah Kota Tomohon. Menyadari sepenuhnya akan tuntutan masyarakat atas pelayanan dan penegakan dalam era reformasi, maka Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang melaksanakan tugasnya secara independen,’’ tukasnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Mangihut Sinaga SH MH dalam sambutannya meminta pejabat yang baru dilantik untuk lebih proaktif dalam pekerjaannya.

Wali kota, wakil wlai kota, Ketua DPRD Tomohon bersama Kajati Sulut
Wali kota, wakil wlai kota, Ketua DPRD Tomohon bersama Kajati Sulut

‘’Pergantian pejabat merupakan penyegaran untuk penegakan dibidang hukum. Kepala Kejari yang lama patut diberikan apresiasi karena memajukan program Jaksa Masuk Sekolah bersama-sama pemerintah Kota Tomohon. Untuk itu diharapkan Kajari yang baru dapat memaksimalkan usaha untuk memajukan penegakan Hukum di Indonesia,’’ katanya.

Hadir Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Sulawesi Utara, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Nixon Purnama STh, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julin Mamahit SH  MH, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Kajari-Kajari se Sulawesi Utara, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan undangan. (ark)