Gubernur OD Tutup Porprov ke-IX, Minahasa Runner Up, Manado Juara Umum

Reporter : | 17 Okt, 2017 - 7:26 am WITA

Porprov ke-IX, Porprov sulut 2017TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara ke-IX yang digelar di kabupaten Minahasa, resmi ditutup oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE (OD), bertempat di Wale Ne Tou Minahasa, Senin (16/10/2017) malam.

“Selamat kepada semua atlit yang telah bertanding dan yang telah mempersembahkan medali. Banyak terima kasih kepada semua pelatih dan official serta para wasit dan juri,” tukasnya.

OD juga menyampaikan banyak terima kasih kepada panitia pelaksana yang diketuai oleh Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si, yang telah berupaya semaksimal mungkin dan telah sukses menggelar kegiatan ini dengan sangat baik.

“Penghargaan yang tinggi kami sampaikan kepada pemkab Minahasa yang dengan gigih dan bekerja keras telah menggelar Porprov ke-IX ini,” kata Gubernur.

“Momentum ini telah memberikan kesan tersendiri bagi atlit-atlit, karena setelah 16 tahun baru Porprov dapat kembali di gelar, dan sudah menjadi keputusan bersama Porprov akan digelar dua tahun sekali,” kata ujar Dondokambey.

Atas nama pemerintah, lanjutnya lagi mengucapkan selamat kepada pemenang yang bisa mengukir prestasi. Dan kepada yang belum berhasil meraih kemenangan jangan putus asa tetapi rajinlah berlatih. Terima kasih kepada IPDN, Pramuka, dan Bupati Minahasa yang sudah tampil memainkan Kolintang dalam acara penutupan ini.

“Saya kira PORPROV ke-IX ini menurut penilaian kami sangat berhasil, karena dukungan dan animo masyarakat yang sangat besar telah turut mengambil bagian dalam event ini. Marilah kita bersama dorong kegiatan olahraga ini, agar banyak anak muda dapat meraih prestasi,” ungkap Dondokambey.

Sebelumnya, Ketua Umum Porprov IX Tahun 2017 Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, Msi, dalam laporannya mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan yang maha esa karena atas penyertaan-Nya hingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Tentunya ini juga tidak lepas dari kerja keras seluruh elemen pemerintah.

“Pekan Olahraga telah berhasil digelar dengan baik dan yang terbaiklah yang menjadi pemenang. Semoga Porprov ke-IX ini menjadi momentum dan motivasi sebagai kebangkitan Olahraga di Provinsi Sulawesi utara,” kata Bupati.

Dia juga bersyukur sebab kontingen Minahasa bisa menduduki posisi kedua klasemen peraih medali emas terbanyak. Sedangkan yang keluar sebagai juara umum adalah Kota Manado, sedangkan posisi ketiga adalah kontingen Kota Bitung yang nantinya akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Porprov dua tahun depan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment