Makalow Tegaskan Tidak Ada Permainan Pembagian Kios di Plaza Ratahan

Reporter : | 15 Okt, 2017 - 6:47 pm WITA

 UMKM Minahasa Tenggara,  Dra Marie Makalow,Plaza Ratahan

Dra Marie Makalow

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Dra Marie Makalow, menegaskan bahwa tidak ada permainan pembagian kios untuk para pedagang di pasar Plaza Ratahan, beralasan kalau undangan pertemuan dengan pedagang disesuaikan dengan jadwal yang ada, bukan dalam arti mereka memilih-milih pedagang.

“Jika ada pedagang yang belum menerima undangan, untuk bersabar karena akan disesuaikan dengan jadwal yang ada, jadi tidak benar Dinas Koprasi UMKM dituding pilih kasih pembagian kios di Plaza Ratahan,”tegas Makalow, pada manadotoday.co.id.

Makalow mengatakan, tujuan diberikan undangan kepada para pedagang, untuk menayakan kesanggupan mereka membayar retribusi selama berdagang di Plaza Ratahan.

“Kami sudah memberikan informasi ke pedagang, tetapi mungkin beberapa pedagang belum mengetahuinya. Mungkin, mereka takut tidak akan memiliki kios. Untuk itu kami sampaikan bagi para pedagang jangan takut semuanya yang telah mendaftar akan mendapat kios,”ujar Makalow.

Ditambahkannya, Plaza Ratahan dibuka, karena masih ada pekerjaan fisik serta pemasangan intalasi listrik.

“Saat ini kelanjutan pekerjaan fisik dan pemasangan aliran listrik tinggal menunggu APBD Perubahan 2017, yang pasti tahun ini Plaza Ratahan segera beroprasi,”tandasnya.

Plaza Ratahan sudah diperkuat dengan Peraturan Daerah nomor 21 tahun 2016. Di mana Plaza Ratahan lantai dasar mempunyai 23 kios, lantai dua 33 kios, lantai atas 11 kios. Dan saat ini sudah sekira 60 lebih pedagang yang telah mendaftar untuk mendapatkan kios.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.